RSUD Mitra Sehat Dipacu, Sumendap Janjikan 20 Juta Perbulan Bagi Dokter Spesialis

Ratahan, Suluttoday.com – Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat, Bupati James Sumendap SH, terus memacu pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat. Ditargetkan, tahun 2021 sudah beroperasi penuh bahkan normal seperti rumah sakit pada umumnya.

Ini disampaikan Sumendap kala kunjungan sekaligus memantau kesiapan RSUD Mitra Sehat yang berlokasi di Kecamatan Pasan, Rabu (05/02/2020).

“Semaksimal mungkin kita percepat pengoperasiannya dan targetnya tahun depan telah beroperasi penuh. Kita juga tengah sementara mempersiapkan tenaga dokter spesialis yang terdiri dari dua dokter ahli penyakit dalam, dua dokter ahli kandungan, dua dokter ahli anak, dan dua dokter ahli THT,” tegas Sumendap.

Lagi menurut Sumendap, pihaknya akan melakukan perekrutan tenaga kesehatan dalam hal dokter spesialis dengan perjanjian kontrak kerja, dan akan memberikan honor sebesar 20 juta per bulan. “Upaya ini kita lakukan guna pelayanan kesehatan yang semakin prima kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara,” katanya.

Hadir dalam kunjungan itu Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Plh Sekretaris Daerah David Lalandos, Kadis Kesehatan dr Helny Ratuliu, Dirut RSUD Mitra Sehat dr Luci Mewengkang, sejumlah anggota dewan, para asisten dan jajaran Pemkab Mitra. (Egi)

iklan1
iklan1