Plt BEM dan BPM Fakultas Hukum Unsrat Dilantik, Ini Komentar Mahasiswa

Suasana setelah pelantikan (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Berlangsungnya Pelantikan Plt Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Permusyawaratan Mahasiswa (BPM) Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (10/2/2020).

Setelah pelantikan dilangsungkan dengan Rapat kordinasi BEM dan BPM. Untuk diketahui, pelantikan dipimpin langsung Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dr. Flora Pricila Kalalo SH,MH.

“Sebagai Pelaksana Tugas yang baru dipercayakan kiranya bisa melaksanakan atau menyelesaikan pekerja rumah ormawa fakultas hukum yaitu salah satunya pemilihan umum raya dan fakultas hukum bisa menjadi barometer pelaksanaan demokrasi di lingkungan Universitas Sam Ratulangi dengan menjadi pahlawan demokrasi fakultas hukum unsrat,” kata Pascal Toloh, Ketua LAM.

Selain itu, menurut Muh Ashari Anwar, Ketua Badan tadzkir Fakultas Hukum Unsrat bahwa ia sangat mengapresiasi insiatif terhadap ke empat pimpinan BEM dan BPM telah mengisi kekosongan dalam BEM dan BPM.

“Mungkin saya ingin sedikit curhat mengenai demokrasi yang ada di fakultas hukum unsrat, selama 3 tahun saya berada di fakultas hukum ini saya belum pernah merasakan yang Namanya demokrasi kampus ataupun pemira Fakultas Hukum Unsrat,” kata Muh Ashari Anwar.

Yang mana itu merupakan tempat bagi mahasiwa untuk mendapatkan pembelajaran tempat mahasiwa untuk berproses bukannya dijadikan sebagai tempat untuk berpolitik praktis.

Bukan lagi berbicara mengenai siapa yang akan melanjutkan Kepengurusan tersebut akan tetapi ini berbicara mengenai kapan dan bagaimana pastinya akan dilaksanakan pemilihan ini karena semuanya harus mempunyai target yang pasti. Tambahnya lagi.

“Ada keinginan besar adanya pemilihan umum raya yang merupakan tugas utama yang diamanatkan oleh SK dari Dekan dan ketika keinginan dari ormawa-ormawa itu untuk pemilihan umum maka secepatnya semester ini saya janjikan ada pemilihan umum raya tersebut. Kita bisa melaksanakan hal tersebut dengan langkah awal itu pembentukan struktural BPM selanjutya konfirmasi ke pihak dekanat dan pembentukan KPUM, KPPUM demi menjaga pula kondusifitas kampus,” ucap Vandy Sasikume, Plt Ketua BPM.

“Saya akan mengawal aspirasi kawan-kawan ormawa ketika ada kebutuhan untuk kepentingan ormawa dengan adanya kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” kata Raul Maramis, Plt Ketua BEM.

Sementara itu, menurut Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr Flora Kalalo bahwa pihak Fakultas sedang menyiapkan pemilihan Ketua BEM Fakultas Hukum.

“Kita sedang mempersiapkan Pemilihan Umum raya fakultas hukum periode 2020-2021 kepada Plt BEM dan BPM secepatnya,” ujar Dekan dalam sambutan pelantikan Plt BEM dan BPM.

Dihadiri dari beberapa ormawa dan pada saat itu hadir ketua LAM, Badan Taskir, Director ALSA, Ketua KMK.

Hadir pula Ketua BKK pada saat kordinasi berlangsung sempat adu argumentasi yang lebih condong membahas mengenai Pelaksanaan Demokrasi Kampus yang sudah dibungkam selama tiga tahun lalu 10 mei 2017. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1