Seminar Nasional dan Jalan Sehat KAHMI Sulut Bakal Ramai

Madzhabullah Ali, sekretaris panitia pelaksana (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Seminar dan Jalan dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Utara periode 2020-2025 bakal meriah. Kegiatan yang dilaksanakan usai pelantikan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) KAHMI Sulut itu diramaikan sejumlah tokoh politik nasional dan para Menteri. Menurut Madzhabullah Ali, SH selaku Sekretaris KAHMI Sulut menyebut bahwa Seminar Nasional dan Jalan Sehat telah ditetapkan dalam rangkaian rundown acara pelantikan.

”Seminar dan Jalan Sehat berada dalam satu rangkaian kegiatan KAHMI Sulut. Bakal seruh, karena Seminar Nasional dan Jalan Sehat ini akan melibatkan seluruh keluarga besar KAHMI. Begitu pun kader-kader HMI se-Sulawesi Utara akan ikut bersama. Majelis Daerah KAHMI Kabupaten/Kota akan meramaikan dua rangkaian kegiatan ini. Seminar Nasional dilaksanakan, Sabtu 15 Februari 2020, bertempat di hotel Aston Manado, dan Jalan Sehat, Minggu pagi (16/2/2020), mulai dari Lapangan Tikala dan Finish di Lapangan Ketang Baru. Kegiatan ini akan diikuti full oleh Bang DR Akbar Tanjung,” ujar jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado ini, Kamis (13/2/2020).

Selanjutnya, panitia telah meregistrasi rombongan yang akan hadir di Kota Manado pada cara pelantikan pengurus MPW KAHMI Sulut, Seminar Nasional, Jalan Sehat sekaligus temu alumni akbar. Ical sapaan akrab mantan Sekretaris DPD KNPI Manado itu mengatakan pihaknya sedang menyebarkan undangan, dan kegiatan ini juga bersifat umum sehingga bagi masyarakat yang berkeinginan gabung dipersilahkan.

”Mulai malam ini sudah banyak MD KAHMI mulai melaporkan berapa banyak utusan yang dikirimkan. Panitia sedang mendata semuanya, kita terus mengkoordinasikan demi mantapnya pelaksanaan kegiatan. Hal-hal teknis lain sudah diantisipasi dan dilakukan panitia, sejak kemarin spanduk ucapan, atribut seperti bendera dan undangan juga telah disebarkan. Karena ini kegiatan terbuka untuk umum, silahkan masyarakat yang mau bergabung bisa ikut bersama,” ujar Ichal yang juga diaminkan Dr. dr. Taufiq Pasiak, selaku Ketua panitia pelaksana yang juga Presidium KAHMI Sulut ini. (*/Am)

iklan1
iklan1