Mapanget Tuan Rumah MTQ Tingkat Kota Manado Tahun 2020

Suasana rapat panitia (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Manado di tahun 2020 akan berlangsung sukses. Kali ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Mapanget Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi Tuan Rumah pada MTQ ke-XXVII. Menurut H. Ir. Sultan Ginanjar, selaku Ketua Panitia Pelaksana bahwa pihaknya melaksanakan rapat secara berkala di tiap Minggu, guna memantapkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

”Rapat kita lakukan rutin. Jadwalnya tiap Minggu, dimana rapat sebelumnya juga dihadiri Ketua LPTQ Kota Manado, Pak H. Amir Liputo, SH. Tentu dalam rapat-rapat evaluasi ini dimaksudkan agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Manado berjalan lancar dan sukses. Kegiatan MTQ dimulai tanggal 26-29 Maret 2020, do’akan semoga semua persiapan yang kita lakukan dimudahkan,” ujar Sultan dalam rapat evaluasi panitia yang juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mapanget, H. Yusnan Yoyatan, SH.i.,MH.i, Senin (17/2/2020).

Rapat yang dilaksanakan di kantor KUA Singkil itu dihadiri para panitia, sebagaimana juga dipaparkan Amalia Nur Amalia terkait kerja melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan, menyampaikan informasi kepada para peserta lomba dan sejumlah kesiapan lainnya. Selain itu, selaku Ketua Panitia Pelaksana, Sultan mengajak semua elemen umat Islam Kota Manado agar berpartisipasi dalam kegiatan akbar yang digelar itu. Dikatakannya pula beberapa jenis

Rapat yang berlangsung di kantor KUA Mapanget (Foto Suluttoday.com)

”Kesiapan panitia terus mengalami progres dari rapat ke rapat. Minggu depan kita rapat lagi, nah untuk kelancaran kegiatan kami terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pengurus LPTQ Kota Manado. Ada ragam kegiatan, yang diawali dengan pawai ta’ruf, pawai kendaraan, kemudian kegiatan lainnya. Sementara itu, cabang/golongan Musabaqah yang akan dilombakan adalah berupa cabang seni baca Al-qur’an, cabang qira’at Al-qur’an, cabang Hafalan Al-qur’an, cabang Tafsir Al’qur’an, cabang Fahm Al-qur’an, cabang Syarh Al-qur’an dan beberapa cabang lomba lainnya. Kami telah merancang rangkaian acaranya agar lebih sukses dan wah dari yang sebelum-sebelumnya. Mohon planning kita berjalan dengan baik,” kata Sultan menutup. (*/Am)

iklan1
iklan1