PDI Perjuangan Ajak Warga Manado Sukseskan Gerakan Mencintai Bumi

Gerakan mencintai bumi (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak hanya fokus dan monoton dengan urusan politik yang kadang kala ditafsir bersifat kepentingan terbatas. Lebih dari itu, dr. Richard Sualang selaku politisi juga mengajak masyarakat Kota Manado agar mencintai lingkungan dengan menyukseskan gerakan Mencintai Bumi yang digagas DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

”Mari kita sama-sama turut serta sukseskan kegiatan ‘Gerakan Mencintai Bumi’. Kepedulian kita yang selama ini telah dilakukan terhadap bagaimana memelihara lingkungan, dalam konteks yang universal perlu dioptimalkan. Kami DPC PDI Perjuangan mengajak segenap masyarakat Kota Manado ikut bersama dalam kegiatan yang akan dilaksanakan, Sabtu 22 Februari 2020 yang berpusat di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa Manado, pukul 06.00 Wita sampai selesai,” kata Bung Richard sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini, Jumat (21/2/2020).

Selanjutnya, politisi yang dikenal akrab dengan masyarakat itu menyampaikan soal pentingnya mencintai bumi. Dalam visi jangka panjang, lanjut Richard gerakan tersebut akan memberi manfaat besar terhadap eksistensi sekaligus pertumbuhan generasi manusia kedepannya. Richard yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara itu mengharapkan agar perilaku mencintai bumi dapat menjadi budaya bagi masyarakat Kota Manado.

”Pentingnya gerakan mencintai bumi ini kita tularkan. Bagian dari tradisi positif, saya mengajak ayo kita ramai-rama mencintai bumi dengan gerakan penanaman bibit pohon. Kegiatan ini berdampak jangka panjang, sehingga kemudian siklus pertumbuhan Kota Manado kedepan lebih asri, tidak gersang. Masyarakat juga kita ajak agar membiasakan menanam bibit pohon, melalui gerakan mencintai bumi kehidupan alam akan menyehatkan,” ujar Bung Richard. (*/Amas)

iklan1
iklan1