Ketua Richard Pimpin Penanaman Bibit Pohon di Gunung Tumpa Manado

Bung Richard saat menanam bibit pohon (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Gerakan Mencintai Bumi yang digagas DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Manado, Sabtu (22/2/2020) di Gunung Tumpa Manado pagi tadi, berjalan lancar. Kegiatan ini dipimpin langsung Richard Sualang selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Manado.

DPC PDI Perjuangan Kota Manado sebagai pelopor gerakan hijau, yakni menanam bibit pohon, kata Richard dijadikan pemicu dan motivasi bagi para kader PDI Perjuangan untuk mencintai alam. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu menyebut kegiatan ini bermakna sangat universal. Ia berharap spiritnya bisa mengilhami seluruh kader moncong putih Kota Manado.

“Kami mempelopori kegiatan menanam bibit pohon untuk masa depan generasi yang gemilang. Saya juga mengajak semua kader PDI Perjuangan Kota Manado untuk makin meningkatkan kecintaannya pada alam. Dari Gerakan Mencintai Bumi ini saya berharap terwariskan kepada semu warga Manado,” ujar Bung Richard.

Gerakan mencintai bumi di gunung Tumpa Manado (Foto Suluttoday.com)

Pada Suluttoday.com, politisi murah senyum dan akrab dengan wartawan itu tak lupa menyampaikan terim kasih kepada kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Manado yang terlibat aktif menyukseskan kegiatan tersebut. Apa yang dilakukan, tambah Richard harus menjadi kebiasaan positif yang kedepan akan dilakukan intensif.

Ketua Richard saat menanam bibit pohon (Foto Suluttoday.com)

“Terima kasih kepada kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Manado yang sudah menyukseskan kegiatan Mencintai Bumi. Sebagai warga Manado yang mencintai daerah ini saya mengajak kita semua memelihara menjaga kebiasaan seperti ini,” kata Bung Richard menutup.

Kebersamaan, penuh kekompakan kader PDI Perjuangan Manado (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui, yang menjadi Ketua Panitia adalah Tony Rawung yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Manado. Para anggota DPRD Manado dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado yang hadir diantaranya, Jimmy Gosal, Zakarias Tatakude, Christie Masengi, Jeane Laluyan, Hengki Kawalo, Jonas Makawata, dan Jean Sumilat. (*/Amas)

iklan1
iklan1