Ikut Sensus Penduduk 2020, Wawali Mor: Ayo, Sukseskan Program Nasional

Lakukan sensus penduduk, Wawali Mor didampingi tim (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menyukseskan program nasional, pemerintah Kota Manado selalu bersinergi dan aktif dalam melaksanakan segala kegiatan. Di tahun 2020, pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Badan Pusat Statistik dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Sensus Penduduk. Pemerintah telah menyediakan fasilitas berupa memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan pengisian data mandiri secara online melalui website resmi BPS.

Senin (24/2/2020), bertempat di ruang kerjanya, Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE telah melaksanakan penginputan sensus penduduk Tahun 2020.Melalui kesempatan tersebut, Wawali Mor mengajak masyarakat Kota Manado agar terlibat aktif dalam sensus penduduk tersebut. Upaya positif yang dilakukan pemerintah, kata Mor sebagai wujud dari kepedulian pemerintah dalam mengintegrasikan data secara online.

“Untuk pertama kalinya di era industri 4.0 saat ini, Sensus Penduduk 2020 telah menggunakan data administrasi Kementerian Dalam Negeri sebagai basis data. Ini demi terwujudnya satu data dan kemajuan pembangunan yang sedang kita lakukan. Ini adalah langkah nyata menuju satu data kependudukan Indonesia. Sensus Penduduk ini akan berlangsung pada 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020,” kata Mor Bastiaan saat diwawancarai Suluttoday.com.

Wawali Mor Bastiaan, sukses lakukan sensus penduduk secara online (Foto Istimewa)

Tambahnya lagi bahwa sistem yang disediakan pemerintah memudahkan masyarakat dalam sensus tersebut. Sensus penduduk secara online merupakan suatu langkah maju yang perlu mendapat respon positif dari publik. Lanjut Mor menilai sebagai bentuk dari kemajuan, program konektifitas menjadi suatu penanda tentang telah majunya peradaban masyarakat.

”Saya mengajak masyarakat Manado menyukseskan ini. Masyarakat Kota Manado dapat melakukan dengan cara sederhana yaitu mengajak seluruh keluarga, tetangga serta orang disekitarnya untuk mengisi sensus secara online dengan menyiapkan KTP, KK dan Akte Nikah,” ujar Wawali yang didampingi Kabid Statistik Diskominfo Manado, Paula Lalamentik, S.Sos, Aj.Ak, M.Si dan Kasie Pengumpulan Data dan Administrasi Edgar Tambun, SSTP. (*/Amas)

iklan1
iklan1