Mesin Incinerator Tidak Beroperasi, Ini Komentar Lucky Datau

Lucky Datau, anggota DPRD Kota Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tugas mengawasi penerapan peraturan dan juga program pemerintah konsisten dijalankan wakil rakyat Kota Manado. Salah satunya seperti yang dilakukan Lucky Datau, anggota Komisi III DPRD Kota Manado. Selasa (25/2/2020), Lucky saat diwawancarai Suluttoday.com, mempertanyakan keberadaan mesin incinerator yang disebut telah beroperasi di Kota Manado. Lucky menyebut pemerintah perlu terbuka kepada masyarakat.

”Pemerintah Kota Manado telah membeli mesin incinerator atau mesin pembakar sampah, ini langkah maju tentunya. Saya selaku wakil rakyat memberi apresiasi. Namun, kini yang menjadi pertanyaan adalah beroperasinya mesin tersebut. Ternyata mesin tersebut bermasalah alias sementara ini digembok. Kami meminta pemerintah Kota Manado terbuka terkait hal ini kepada masyarakat. Jangan nanti berpolemik dikemudian hari,” kata Lucky, anggota Fraksi PAN di DPRD Kota Manado itu.

Lucky Datau dan rekan anggota DPRD Manado saat turlap (Foto Istimewa)

Politisi yang intens bicara menyampaikan protes terhadap sejumlah program yang dinilai belum menyentuh pada masyarakat itu menyarankan agar instansi terkait segera mempertanggung jawabkan hal ini kepada masyarakat. Mencuatnya dugaan mesin insinerator dibeli dalam kondisi bekas juga menurut Lucky perlu dijawab Kepala SKPD terkait melalui langkah nyata mengaktifkan mesin tersebut agar dapat beroperasi dengan baik.

”Nah kerinduan dan harapan kita semua sama, yakni alat yang dibeli dengan harga bombastis itu dapat beroperasi. Rupanya ada pihak ketiga yang sudah menggembok mesin tersebut karena belum dibayar. Tentu sebagai wakil rakyat kami layak mempertanyakan ini, ada apa sebenarnya? Apakah uang yang dialokasikan untuk membeli mesin tersebut tidak dipergunakan sebagaimana mestinya?. Kami meminta instansi terkait segera menjawab hal ini. Jangan main-main dengan uang rakyat,” ujar Lucky, sambil mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan turun lapangan (turlap) ke lokasi mengecek langsung kondisi insinerator yang digembok dan tersegel. (*/Red)

iklan1
iklan1