Legislator Sebut 10 Tahun Pasar Tidak Berkembang, Begini Jawaban Dirut Stenly

Syarifudin Saafa dan Stenly Suwuh (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Terungkap dalam proses Focus Group Discussion (FGD) usai dilangsungkannya pelantikan pengurus Forum Pedagang Bersatu Kota Manado, Rabu (26/2/2020) bahwa pasar tradisional di Manado tidak mengalami kemajuan. Pernyataan itu tegas disampaikan legislator Manado, Syarifudin Saafa, ST. Menurut Saafa selang waktu 10 tahun ini pengelolaan pasar tidak mengalami kemajuan.

”Banyak hal yang harus dibenahi di pasar tradisional ini. Manajemen PD Pasar Manado perlu dioptimalkan, dan kalau mau jujur sudah 10 tahun ini pasar tidak mengalami kemajuan. Padahal harapan para pedagang terhadap kemajuan perbaikan pelayanan sarana prasarana sangat dibutuhkan, namun yang terjadi tidak seperti ekspektasi pedagang,” kata Saafa, anggota DPRD Kota Manado tiga periode itu.

Menanggapi hal itu, saat dikonfirmasi, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh menanggapi santai. Menurutnya Saafa adalah sahabat baiknya, ia mengaku apa yang disampaikan Saafa itu bentuk aspirasi. Namun begitu, Suwuh menanyakan ada apa dengan Saafa?. Bahwa pedagang keluhan terkait Tempat Pelelangan Ikan (TPI) memang saat ini sudah tidak berfungsi lagi, sehingga apa yang dilakukan PD Pasar Manado sudah tepat.

”Oh begitu ya, ada apa dengan Syarifudin Saafa?. Beliau sudah memahami situasi sebetulnya, saya hanya bertanya itu saja. Soal aspirasi untuk perbaikan tentu kami akan terima sebagai masukan. Nah, itu TPI kan jujur saja sekarang sudah tidak berfungsi semestinya. Akhirnya, apa yang kami lakukan juga saya kira tepat,” kata Stenly. (*/Amas)

iklan1
iklan1