Wolter Dotulong : PPK Harus Hati-Hati Gunakan Medsos

Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong Saat Mengambil Sumpah dan Janji PPK

Tombatu, Suluttoday.com – Usai terpilih sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, sebanyak 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diambil sumpah dan janjinya, Sabtu (29/02/2020) bertempat di Resto Tombatu.

Pengambilan sumpah dan janji sekaligus penandatanganan pakta integritas di pimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra, Wolter Dotulong, dengan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy bersama komisioner Amran Ibrahim. Usai dilantik, ke 60 orang PPK juga dibekali lewat bimbingan teknis (Bimtek).

“Ini merupakan bimtek perdana bagi seluruh PPK yang ada. Untuk materinya, kita lebih menekankan pada orientasi tupoksi PPK dalam mereka menjalankan tugasnya nanti menghadapi pemilihan serentak. Kedepan juga akan ada bimtek lanjutan,” kata Dotulong.

Untuk itu, Dotulong pun menghimbau kepada seluruh PPK agar dalam menjalankan tugasnya supaya profesional, bertanggung jawab serta berintegritas.

“Selain itu, mulai saat ini sebagai penyelenggara PPK harus arif dan lebih bijak dalam bersikap, bertutur kata serta hati-hati dalam menggunakan media sosial dan menjaga netralitas,” pesan Dotulong. (Egi)

iklan1
iklan1