Persipura Kalahkan PSIS Semarang 2-0

Berlangsungnya permainan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Persipura Jayapura meraih poin penuh pada laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Minggu (1/3) petang. Tim julukan Mutiara Hitam ini menang dengan skor 2-0 dalam waktu 55 menit atas tim tamu PSIS Semarang.

Hujan kartu kuning terjadi dalam laga tersebut, empat bagi pemain Persipura dan dua bagi pemain PSIS Semarang. Pada laga tersebut, Persipura langsung mengambil inisiatif menyerang di awal-awal pertandingan.

Namun beberapa peluang kandas di barisan pertahanan PSIS Semarang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, satu peluang Boaz Solossa dengan sigap menyambut bola muntahan hasil tembakan Thiago Amaral, dan melesakkan bola tanpa mampu dihalauh Jandia, kipper PSIS Semarang. Skor 1-0 untuk Persipura pada menit ke-55.

PSIS, yang dalam tertinggal, berupaya memburu gol. Tim asuhan pelatih Dragan Djukanovic ini melancarkan tekanan demi tekanan. Namun, belum mampu menggetarkan jala gawang tuan rumah kawalan kiper Dede Sulaiman.
Asyik menyerang, PSIS justru dikejutkan dengan serangan balik yang diperagakan skuat Persipura. Kali ini dari sisi kanan pertahanan PSIS.

Skuat Persipura (Foto Suluttoday.com)

Gunansar Mandowen tak membuang percuma bola yang diterimanya. Ia mengecoh Jandia dan bek PSIS, yang gagal menghalau bola, serta menceploskan gol kedua buat tim Mutiara Hitam pada menit ke-88. Skor menjadi 2-0.

Hasil kemenangan ini membawa Boaz dkk duduk di peringkat kedua klasemen Shopee Liga 1 2020 sementara di bawah Madura United. Pelatih Persipura, Jackson Tiago mengaku bangga atas hasil kemenangan perdana di Stadion Klabat.

“Ya hasil ini patut disyukuri,” kata Jackson pada jumpa Pers usai pertandingan.

Jackson tak menyangka antusias warga Sulut menyaksikan laga ini. Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic salut atas permainan Persipura diawal laga.

“Mereka (Persipura) tim kuat. Kualitas lebih baik. Tapi kami punya beberapa peluang, kendati pemain kurang konsentrasi,” ucap Dragan. (blc)

iklan1
iklan1