Pemkot Manado Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Kadis Sosial dan Assisten 1 Pemkot Manado saat menyambangi rumah warga (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Rabu (4/3/2020) menyalurkan bantuan. Agenda turun lapangan ini dipimpin Kepala Dinas Sosial, Sammy Kaawoan, yang juga diikuti Assisten 1 pemerintah Kota Manado, Drs H. Hery Saptono, bersama sejumlah tim.

Kadis Kaawoan saat dimintai informasi dari wartawan Suluttoday.com menyebutkan bahwa pemerintah Kota Manado melakukan Turlap guna membantu warga korban bencana longsor di Kelurahan Tuminting Lingkungan 6 Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

”Tadi kami sudah turun langsung mengunjungi keluarga Ferly Manabung. Mereka korban longsor, dan pemerintah Kota Manado hadir untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat. Kunjungan ini sekaligus asesmen penyandang disabilitas. Semoga bantuan yang diserahkan membantu masyarakat,” ujar Kaawoan.

Lanjutnya lagi terkait penyerahan sembako dilakukan dengan tujuan membantu masyarakat. Pihak pemerintah Kota Manado juga menyampaikan harapannya agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan ditengah suasana iklim yang kurang baik saat ini. Keja sama masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pemerintah juga tak lupa disampaikan Kadis Kaawoan.

Pemkot Manado menyerahkan bantuan berupa Sembako (Foto Istimewa)

”Kami mengajak kita semua berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing agar kondisi Manado selalu dilindungi Tuhan. Kita dalam situasi aman, daerah ini terhindar dari bencana. Masyarakat juga kita harapkan untuk terus berjaga-jaga agar tidak terjadi korban disaat hujan deras. Segera evakuasi diri dan barang-barang berharga jika hujan terus melanda,” kata Kaawoan. (*/Amas)

iklan1
iklan1