Berantas Pungli dan Praktek Korupsi, Wawali Manado Hadiri Pencanangan Zona Integritas

Sesi foto bersama (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Memantapkan pelayanan publik bersama Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut. Kamis (5/3/2020), Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, berkesempatan menghadiri undangan dalam Pencanangan Zona Integritas (ZI) yang di lakukan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) untuk mewujudkan WBK/WBBM. Dalam hal pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan yang bertempat di Aula Dit Lantas Polda Sulut, menurut Mor pemerintah Kota Manado berkewajiban mewujudkan praktek anti korupsi. Transparansi dan praktek pelayanan profesional perlu menjadi prioritas dalam pelayanan. Mor juga memberikan dukunga positif terhadap pencanangan zona integritas tersebut.

“Tentunya kewajiban kami sebagai pemimpin adalah untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dengan birokrasi pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi. Dan upaya pencegahan korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka pencanangan Zona Integritas ditiap Instansi Pemerintahan ini merupakan komitmen yang luar biasa dari pimpinan-pimpinan dan jajarannya, sehingga bisa tercipta Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM),” ujar Wawali Manado yang murah senyum ini.

Wawali Mor Bastiaan menandatangani berita acara dukungan (Foto Istimewa)

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulut Kombespol Iwan Sonjaya, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan konsisten memaksimalkan pelayanan dengan konsep bersih tanpa adanya pungitan liar.

“Kami direktorat lalu lintas Polda Sulawesi Utara berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersifat kongkrit yakni suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan secara berkala sesuai dengan kebutuhan dan keamanan masyarakat untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang di berikan,” kata Kombespol Iwan.

Untik diketahui, agenda ini di hadiri oleh Perwakilan dishub sulut, kepala Bapenda Sulut, kepala Jasa Raharja Sulut, kadis hub kota manado, perwakilan Organda Sulut, perwakilan wartawan Polda Sulut. (*/Amas)

iklan1
iklan1