Pemuda Muslimin Manado Serahkan Bansos untuk Korban Banjir Bolmut

Ketua Pemuda Muslimin Manado saat menyerahkan bantuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus Pemuda Muslimin Kota Manado bersama, Bikers Muslim ambil bagian dalam menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga korban bencana banjir di Bolaang Mangondouw Utara (Bolmut) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (5/3/2020).  Setelah melakukan aksi kemanusiaan, menyerahkan bantuan melalui Posko bantuan YBMPLN, Rumah Zakat, Dompet Duafa, ACT dan Sinergy, hal itu disampaikan Ketua Pemuda Muslimin Manado, Hadi Prestasi.

”Alhamdulillah Pemuda Muslimin Kota Manado dan Bikers Muslim mendapat kesempatan untuk bisa sama-sama kita membantu korban bencana di Kabupaten Bolmut. Kami menyerahkan bantaun sosial berupa makanan siap saji, mie instan dan beberapa bahan pokok lainnya. Semoga bantaun kami dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.” ujar Hadi.

Pihak ACT saat menerima bantuan (Foto Istimewa)

Selain Hadi, selaku Korlap dalam kegiatan penyerahan bantaun tersebut, Marwan Agansi dan Fikri Husain, kemudian Anto dari Bikers Muslim menyampaikan bahwa pihaknya juga menggalang dana untuk bantuan yang berlokasi di Sospol Tuminting. Mereka juga memastikan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Bolmut yang tertimpa musibah banjir akibat hujan deras beberapa hari kemarin.

”Teman-teman penuh semangat kita menggalang dana. Setelahnya kita juga terus mengawal penyalurannya. Kami memastikan kalau masyarakat yang terdampak banjir ini menerima bantuan yang diberikan. Kami juga mengajak kita semua berdoa agar permasalahan dan beban yang dirasakan masyarakat Bolmut yang terkena bencana banjir segera berakhir,” kata Marwan yang juga didampingi Abdullah Ahmad. (*/Adm)

iklan1
iklan1