Pengangguran Jadi Problem, Sualang Siap Majukan Manado

Richard Sualang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pembangunan berkelanjutan memang didasarkan atas kajian dan proyeksi yang matang. Diakui hal itu menjadi perhatian pemerintah, lalu semua upaya mewujudkan visi mulia itu kuncinya ada pada aktualisasi. Dimana melahirkan program secara konkrit seperti menjadi kendala.

Mendeteksi hal tersebut, dr Richard Sualang, bakal Calon Wali Kota Manado punya tawaran menarik. Politisi PDI Perjuangan itu menempatkan perhatiannya pada aspek bagaimana mencari solusi atas terlahirnya pengangguran di Kota Manado. Menurut Sualang pemerintah berkewajiban memfasilitas masyarakat agar bekerja.

“Tentu perhatian kedepan dalam membangun Kota Manado adalah menekan pengangguran. Banyaknya masyarakat yang menganggur melahirkan banyak problem sosial. Kerawanan kamtibmas terjadi, kemiskinan akan tumbuh subur. Itu sebabnya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Sualang yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, Kamis (5/3/2020).

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado itu menambahkan bahwa perlu pemimpin yang punya komitmen membangun daerah. Soal pekerjaan yang disediakan pemerintah untuk masyarakat merupakan kebijakan yang dirindukan masyarakat. Sualang mengharapkan masyarakat memberi peluang pada pemimpin yang punya niat dan konsep menyediakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat.

“Kenapa kompleksitas masalah di daerah seolah tidak selesai?, karena ketidak tepat pemerintah daerah dalam melahirkan solusi. Ya, tentu pengangguran adalah permasalah kita bersama, pemerintah harus serius menekan angka pengangguran. Saya memiliki proyeksi agar bagaimana pemerintah daerah menyediakan lahan atau lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Silahkan masyarakat memilih pemimpun yang memiliki keberpihakan seperti ini,” ucap Sualang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini tegas. (*/Amas)

iklan1
iklan1