Reses Anggota DPR RI, H2M Tampung Aspirasi Aktivis Muslim Sulut

H. Herson Mayulu, S.IP disaat reses di rumah Aspirasi (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hi. Herson Mayulu, S.IP, Minggu (8/3/2020), menggelar serap aspirasi (Reses) bertempat di Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). H2M begitu politisi PDI Perjuangan itu akrab disapa, menjamu sejumlah aktivis melalui momentum reses yang begitu akrab tersebut. Selain menerima aspirasi masyarakat, H2M juga menyampaikan sejumlah hal penting dalam rangka menatap Pilkada Serentak 2020 di Sulut.

Penghuni gedung Senayan itu menyampaikan terima kasih atas masukan para Aktivis Muslim Sulut. Seputar Pilkada Serentak 2020, Herson menyarankan agar para aktivis menjadi pioneer dalam memperkuat demokrasi. Pembangunan suatu daerah, tambah mantan Bupati Kabupaten Bolaang Mangondouw Selatan (Bolsel) itu kuncinya terletak pada komitmen pemimpin. Apalagi, kemajuan daerah Sulut saat ini yang turut diapresiasinya.

Suasana di rumah Aspirasi yang dihadiri aktivis pemuda dan jurnalis (Foto Suluttoday.com)

‘’Semua pemimpin memiliki konsep. Pertanyaannya adalah bagaimana menguji konsep pembangunan itu. Kalau pada tahap itu, maka tentu masyarakat diperhadapkan untuk memilih pemimpin yang teruji, dan layak dipilih. Pemimpin hebat itu mereka yang tidak saja merancang dan berwacana, tapi bagaimana mengeksekusi program tersebut. Lihat seperti pembangunan Sulawesi Utara saat ini yang kemajuannya pesat,’’ ujar H2M ditengah reses tersebut.

H2M ketika silaturahmi bersama Sultan Udin Musa, pengurus Syarikat Islam Sulut (Foto Suluttoday.com)

Politisi yang murah senyum, dikenal santun dan relegius itu menuturkan bahwa kerja-kerja wakil rakyat dari Dapil Sulut akan terus digenjot. Utamanya dalam mensinergikan visi pembangunan Jokowi-Ma’ruf, sehingga dirinya akan terus mengoptimalkan kerja sebagai wakil dari masyarakat Sulut. Kerja bersama anggota DPR RI periode 2019 – 2024, khususnya Dapil Sulut juga menurutnya harus ditopang para aktivis dan elemen masyarakat.

Situasi usai reses dan makan bersama di Rumah Aspirasi (Foto Suluttoday.com)

‘’Mari kita bahu-membahu mendorong akselerasi pembangunan di Sulut. Seperti saya yang saat ini dimandatkan menjadi wakil rakyat di Senayan akan bekerja, konsentrasi dan maksimal sebagai wakil rakyat. Kami yang mewakili masyarakat Sulut di DPR RI akan terus bekerja harmoni, bagaimana kita bersama-sama mewujudkan visi besar Pak Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin. Keterlibatan para aktivis juga tentu amat penting disini, seperti itu juga masyarakat luas, harus saling support demi pembangunan yang berkualitas, dan hebat,’’ tutur H2M tegas. (*/Amas)

iklan1
iklan1