Tangani Korban Banjir, Dompet Dhuafa Sediakan 5000 Nasi Bungkus

Penyerahan bantuan dari Sinergi Amal (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Ikut berperan aktif menangani warga korban bencana banjir di Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, Dompet Dhuafa sediakan 5000 Nasi Bungkus di Hari Pertama Tiba. Setelah berhasil menerobos kemacetan panjang di Desa Pangi yang terletak di ujung Utara Kabupaten Bolaangmongondow, akibat longsor, Rombongan Relawan Kemanusiaan Dopet Duafa akhirnya sampai di Desa Biotong Kecamatan Bolangitang Timur Bolaang Mongondow Utara, pada hari Sabtu (7/3/2020) pukul 09.20 Wita.

Dompet Dhuafa yang diketuai oleh Nur Amalia bersama tim Sinergi Amal, langsung bergegas mendirikan Posko dan Dapur Umum di Desa Biontong. Rombongan yang sempat tertahan macet selama satu hari satu malam di desa Pangi Bolaangmongondow ini, disambut hangat pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur. Dalam sambutannya Bapak Camat Bolangitang Timur, menyampaikan, rasa syukurnya kepada Dompet Dhuafa dan Tim Senergi Amal.

Para relawan saat berbaur dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat (Foto Istimewa)

“Secara pribadi, dan atas nama pemerintah Bolangitang Timur, saya mengucapkan terima dan sangat bersyukur atas kehadiran teman-teman Relawan Kemanusiaan yang tergabung dalam Sinergi Amal ini. Lebih khususnya lagi kepada Dompet Duafa,” ungkap Salim Eato, Camat Bolangitang Timur.

Suasana yang berlangsung di Dapur Umum (Foto Istimewa)

Sementara itu, Nur Amalia yang merupakan Ketua Devisi Program Dompet Dhuafa untuk Sulawesi Utara, langsung mengambil peran sebagai ketua dapur umum Sinergi Amal.

“Target kita 5000 nasi bungkus hari ini, kita distribusikan kepada semua warga yang terdampak banjir yang ada di seluruh desa di kecamatan Bolangitang Timur,” ujar Amel sapaan akrab Amalia, saat rapat bersama Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur, Salim Eato.

Solid dan bersemangat relawan Dompet Dhuafa bekerja untuk kemanusian (Foto Istimewa)

Untuk diketahui, rapat ini juga dihadiri Camat Bolangitang Timur, Salim Eato, Kadis Sosial Ibu Sabrina Buhang, Danramil Bapak Ismail Mardani, Kadis PMD, Bapak Fadly. (*/Amas)

iklan1
iklan1