Tunjangan Gaji dan Honor ASN Pemkab Talaud Dibayarkan

Bupati Elly Engelbert Lasut bersama Wakil Bupati, Moktar Parapaga (Foto Istimewa)

TALAUD, Suluttoday.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya mulai membayar gaji honorer daerah dan tunjangan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang sempat tertunda sejak Januari dan Februari lalu. Pembayaran itu mulai dilakukan Senin (9/3/2020) kemarin, seperti diinstruksikan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dalam apel kerja perdana pasca dilantik dua pekan lalu, di halaman Kantor Bupati Talaud pagi tadi.

“Jangan ada lagi ditahan-tahan. Ngoni (ASN) so boleh cairkan itu,” ujar Elly Lasut.

Hal yang sama, lanjut Elly Lasut, untuk para honor atau THL. Para honorer mulai hari ini sudah bisa dicairkan. Segera dicairkan. Namun ia mengingatkan, pembayaran gaji honorer dan tunjangan ASN hanya untuk Januari dan Februari yang belum sempat dibayarkan.

Sedangkan untuk Maret belum bisa dibayarkan, karena menunggu revisi APBD 2020 yang akan dikonsultasikan ke pemerintah provinsi. Revisi tersebut dilakukan, sebab ditengarai belum diselaraskan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih.

“Bahwa APBD itu harus memasukan visi dan misi bupati dan wakil bupati yang terpilih. Sehingga penyesuaian penyesuaian ini akan merubah item-item. Nah, merubah item-item APBD ini sebelumnya harus dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulut, sehingga sambil menunggu konsultasi dengan pemprov, Bulan Maret jangan dulu kasih cair,” tandasnya. (Melky)

iklan1
iklan1