Bikers Muslim Sulut Salurkan Bantuan dan Bersih-Bersih, Bantu Korban Banjir Bolmut

Bikers Muslim Sulut saat selesai melakukan kerja sosial (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Mengalir perhatian masyarakat terjadai insiden banjir bandang yang memakan korban di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Seperti aksi sosial, sebagai bentuk empati terhadap para korban ditunjukkan Bikers Muslim Sulawesi Utara (Sulut), hal itu ditunjukkan mereka dengan menggalang dana, dan menyalurkan bantuan.

Menurut Marwan Agansi selaku Korlap dalam aksi kemanusiaan Bikers Sulut, bahwa pihaknya memberi bantaun di beberapa Desa yang ada di Bolmut. Selain itu pihaknya melakukan aksi bersih-bersih fasilitas umum. Lanjut Marwan menyebut kondisi masyarakat korban bencana masih membutuhkan bantuan seluruh masyarakat.

”Bantuan kami salurkan di 16 Desa yang ada di Kecamatan Bolangitan Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mereka warga yang terdampak banjir kita bantu. Kita juga buat aksi bersih-bersih fasilitas umum, diantaranya membersihkan gedung PAUD, Balai Desa, Posyandu, gedung Olahraga, dan pembersihan beberapa sumur warga di Desa Bohabak IV,” ujar Marwan, Rabu (11/3/2020).

Aksi simpatik yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 9 Maret 2020 di Bolmut ini berkat kerja sama pihak Bikers Muslim Sulut dengan lembaga sosial lainnya. Lanjuta ditambahkannya, Bikers Muslim Sulut sangat prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini, dan berharap derita masyarakat Bolmut segera berakhir.

”Kami prihatin dengan banjir dan tanah longsor di Bolmut. Sebagai aksi kemanusiaan, dari Bikers Sulut ikut ambil bagian. Kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana di Bolmut. Tentunya besar harapan kita semua agar derita dan kesulitan yang mereka alami secepatnya usai,” kata Marwan. (*/Adm)

iklan1
iklan1