Donald Supit Sambut Kunjungan Kadisnaker Surabaya dan Tripartit

Saling tukar cindera mata antara sesama Kadis (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah daerah Kota Manado memang intens berbenah. Sembari mengoptimalkan pelayanan, Kota Manado juga seperti menjadi magnet tersendiri bagi Kota-Kota lainnya di Indonesia. Lihat saja, Selasa (10/3/2020), Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur mendatangi Kota Manado untuk agenda kunjungan kerja.

Rombongan pengunjung dipimpin langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Surabaya, Dwi Purnomo dan pengueus Lembaga Kerja Sama (LKS) Triparterit Surabaya. Kedatangan rombongan diterima langsung Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Kota Manado, Donald Franky Supit, SH.,MH di ruang kerja. Saat diwawancarai usai pertemuan, Supit menyampaikan agenda utama kunjungan tersebut.

”Tujuan dari kunjungan kerja mereka adalah untuk menggali informasi dan pengalaman kami terkait peran dan fungsi Tripartit Kota Manado. Berhubung sinergitas dari Tripartit Manado sedang kita perkuat dan mantapkan. Kemudian diskusi kita berjalan lancar, mengalir penuh keakraban. Ada sejumlah problem yang kita turut pecahkan bersama, mencari solusinya. Ya, masalah seputar ketenaga kerjaan tentunya yang kita bahas,” ujar Supit.

Kadisnaker Manado dan Kadisnaker Surabaya saat memimpin pertemuan (Foto Suluttoday.com)

Supit menyebut bahwa Tripartit terdiri dari unsur pemerintah, organisasi pengusaha dan serikat pekerja atau serikat buruh. Pemerintah Kota Manado, tambah Supit, menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Pihaknya mengaku mengambil beberapa hal bermanfaat dari yang disampaikan dan telah dilakukan di Kota Surabaya.

”Tentunya saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya buat kawan Kadis Tenaga Kerja Kota Surabaya yang berkunjung di Manado. Kita juga tidak sekedar memberikan apa yang mereka tanyakan, melainkan juga mengambil pengetahuan dari apa yang telah dikerjakan Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya,” tutur Supit pada Suluttoday.com, Rabu (11/3/2020). (*/Amas)

iklan1
iklan1