Kaban BPBD Manado: Optimalkan Kerja, Saya Juga Terus Menghimbau Masyarakat

Donald Sambuaga (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Perubahan cuaca di Kota Manado menjadi perhatian serius pemerintah Kota, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado. Hal itu seperti disampaikan, Donald Sambuaga, selaku Kepala Badan PBD, Kamis (12/3/2020), saat ditemui di ruang kerjanya, Sambuaga mengaku di tengah melakukan adaptasi sebagai pemimpin yang baru di BPBD Manado, ia juga tengah berbenah dan meningkatkan kewaspadaan.

”Saya belum lama di BPBD Manado, makanya memang masih terus beradaptasi. Selain mengerjakan hal-hal berkaitan dengan tugas dan fungsi, tentu menurut saya mengoptimalkan kinerja untuk sangat penting. Di BPBD memang kita harus sigap, apalagi di tengah-tengah iklim Kota Manado yang kurang menentu. Pada musim hujan memang kita harus tingkatkan kewaspadaan,” ujar Sambuaga.

Tidak hanya itu, mantan Camat Wenang itu tak lupa mengajak masyarakat dan menghimbau agar terus memanfaatkan sarana yang diberikan pemerintah sebagai bagian dari peningkatan partisipasi. Menurutnya, warga Manado sudah berpengalaman atas kejadian banjir bandang yang memakan korban, kondisi tersebut mengharuskan pihak pemerintah dan masyarakat intens saling mengingatkan.

”Apalagi dimusim penghujan. Kami harus bekerja ekstra, saya menghimbau masyarakat yang berada di bantaran sungai, tinggal di area yang rawan bencana agar tingkatkan kewaspadaan. Kalau lihat cuaca buruk, intensitas hujan tinggi, tolong selamatkan diri. Masyarakat Manado sudah punya mengalaman atas insiden banjir, kita berdoa agar kita semua terhindar dari bencana. Saya tentu bekerja maksimal, meski belum lama di BPBD,” kata Sambuaga. (*/Adm)

iklan1
iklan1