Kombinasi Tepat, Richard-Aaltje Paten untuk Pilwako Manado?

Richard Sualang dan Aaltje Dondokambey (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Beredar kabar akan keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk pasangan calon (Paslon) Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado, pada Bulan Maret 2020 ini, mulai melahirkan ragam prediksi. Sejumlah figur ramai dibicarakan, mereka yang dinilai layak dipaketkan dalam Pilwako Manado yang dijagokan DPC PDI Perjuangan Kota Manado.

Para politisi yang handal tentunya, diantaranya Richard Sualang dan Aaltje Dondokambey. Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecmatan Malalayang, Adolph Pinasang saat diwawancarai menyebutkan dr. Richard Sualang sangat layak diusung untuk maju dalam kontestasi Pilwako Manado 2020. Dirinya berharap partai kebanggaanya itu tidak salah merekomendasikan figur yang dikompetisikan di Pilwako Manado kali ini.

”Ketua Richard Sualang, sangat, sangat layak kalau maju di Pilwako Manado. Beliau sudah teruji sebagai politisi, dan tentu sebagai kader PDI Perjuangan kami berharap figur yang diberikan rekomendasi dari DPP adalah mereka yang punya kekuatan, kelebihan dan potensi menang yang besar,” ujar Pinasang, Rabu (11/3/2020).

Sementara itu, gencar juga disuarakan dibeberapa rumah kopi, termasuk di Jalan Roda Manado tentang duet yang dianggap selaras dan paripurna. Seperti yang disampaikan Billy dan Randy Muhammad bahwa kombinasi yang tepat jika PDI Perjuangan mematenkan Richard-Aaltje sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado. Alasannya, kedua figur ini disebut punya kekuatan politik yang saling melengkapi.

”Kalau mau menang PDI Perjuangan harus menetapkan Pak Richard Sualng dan Ibu Aaltje Dondokambey sebagai Paslon di Pilwako Manado 2020. Mereka mewakili elemen dukungan politik berbeda yakni dari unsur perempuan dan juga laki-laki. Selain itu, basis dukungan yang dirawat juga berbeda. Sehingga kalau disatukan, maka pasti menang Richard-Aaltje. Kami dengar duet RS-AD akan dipatenkan,” kata Billy yang diaminkan Randy, Kamis (12/3/2020). (*/Amas)

iklan1
iklan1