Lahirkan Manado Hebat, Kader Banteng Jagokan Dua Figur Ini

Sualang, Tampi dan Angouw (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kian gencar konsolidasi yang dilakukan DPC Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI-P) Kota Manado jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Hal itu tentu akan bermuara pada target politik memenangkan pertarungan di Pilkada. Intensitas komunikasi politik yang makin meningkat tensinya membuat kader PDI Perjuangan Kota Manado begitu percaya diri akan menang di Pilkada Sulut dan istimewanya Pilwako Manado 2020.

Optimisme itu disampaikan Markho B. Tampi, kader PDI Perjaungan Kota Manado. Menurut Tampi sejumlah kader terbaik PDI Perjuangan Kota Manado telah bersiap dipasangkan dalam kontestasi Pilwako, mereka disebutnya para petarung. Politisi vokal ini menilai ketika kader-kader parpol berlambang Banteng ini dipercayakan DPP PDI Perjuangan, maka seluruh kader akan total bekerja untuk meraih kemenangan.

”Kami begitu optimis memenangkan Pilkada di Sulut, dan utamanya Pilwako Manado 2020 tentu PDI Perjuangan akan menang. Keunggulan kita adalah kader-kader Banteng punya semangat juang tinggi, militansi politiknya kuat. Kader yang disiapkan juga mereka petarung politik,” kata Tampi yang kini ditugaskan sebagai Plt Ketua PAC Bunaken Kepulauan ini tegas, Kamis (12/3/2020).

Ketika ditanya terkait figur siapa saja yang dianggapnya tepat diusulkan maju di Pilwako Manado, Tampi mengajukan dua nama. Menurut Tampi yang juga anggota DPRD Kota Manado periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 ini, kedua kader PDI Perjuangan yang santer disebut-sebut maju memenangkan Pilwako Manado memiliki modal politik yang kuat. Tambahnya lagi, PDI Perjuangan harus menjagokan kadernya sendiri.

”Ada 2 nama yaitu Andrei Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS), kalu mereka berdua di pasangkan hebat jadinya Kota Manado. Terserah DPP siapa yang dipasangkan sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kotanya. Biasa juga RS-AA atau AA-RS, yang pasti apapun keputusan DPP, kami wajib hukumnya sebagai kader mendukung. Saat menunggu SK DPP terkait pasangan calon Wali Kota Manado dan Wawali Manado sebagai kader menginginkan pasangan yang diusung kader internal partai. Mereka berdua paling siap di usung PDI Perjuangan, punya latar belakang berbeda. Masa pendukung jelas, sarat pengalaman di legislatif, punya basis konsisten dan komitmen berjuang merupakan modal untuk maju, ini luar biasa. Manado Hebat akan terwujud, itu sudah pasti,” ujar Tampi.

Tampi yang juga menjadi salah satu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado itu menyampaikan tidak mengintervensi sedikitpun kewenangan DPP PDI Perjuangan dalam mengeluarkan keputusan. Melainkan, memberi informasi terkait semangat kader di daerah untuk memberi peluang terhadap kader sendiri agar konsisten berjuang mengembangkan PDI Perjuangan terus berjaya. Berdasarkan informasi DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan SK untuk Paslon Wali Kota Manado pada Maret 2020 ini. (*/Amas)

iklan1
iklan1