Peduli Bolmut, PMII Cabang Metro Manado Siap Bagikan Bantuan

Para kader PMII Cabang Metro Manado yang siap turun ke lokasi bencana (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak hanya memperhatikan peningkatan kualitas intelektual dan aksi jalanan semata, kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Manado juga menunjukkan kepeduliannya antara sesama. Melalui Ketua Umum, Fahmi Karim, Kamis (12/3/2020) saat diwawancarai Suluttoday.com, setelah melakukan pengepakan persiapan bahan bantuan kepada korban banjir di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyebutkan pihaknya akan bertolak, Jumat (13/3/2020) besok. Guna membagikan bantuan kemanusiaan.

”Kami PMII Cabang Metro Manado turut prihatin atas kejadian, insiden kemanusiaan yang diakibatkan banjir bandang, bencana alam di Bolmong dan Bolmut. Tentu atas keterpanggilan kemanusiaan, kami juga akan turun terlibat memberikan bantuan. Selaku warga pergerakan kami berharap kepedulian kita ini meringankan mereka para korban,” kata Fahmi.

Barang yang akan disalurkan ke warga korban bencana Bolmut (Foto Istimewa)

Lanjut disampaikan mahasiswa Pascasarjana IAIN Manado itu menyempaikan soal bantuan apa saja yang akan mereka salurkan. Fahmi juga berharap agar doa semua pihak lantunkan untuk kondisi daerah bencana agar segera dalam proses pemulihan situasi. Bahan yang mereka salurkan, kata Fahmi sekiranya meringankan beban yang dialami warga korban bencana.

”Besok, Jumat (13/3/2020) besok kami bertolak ke Bolmut. Untuk bantuan, jenisnya berupa seragam Sekolah yang akan disalurkan ke Sidodadi, Pangkusa, dan Huntu. Bahan-bahan diantaranya beras, alat mandi, kopi, gula, teh, popok bayi, pembalut dan juga tas. Rencananya kita langsung bagikan ke rumah-rumah warga. Mohon doanya juga semoga gerakan kemanusiaan ini berjalan lancar,” ujar Fami menutup. (*/Amas)

iklan1
iklan1