Pengurus HMI Manado Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bolmong dan Bolmut

Relawan HMI MPO Cabang Manado saat berada di lokasi bencana (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Manado, sejak, Rabu (11/3/2020) turun ke lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsong di Kabupaten Bolaang Mongondow serta Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Tim relawan HMI, dipimpin Fanli Mandalika, selaku Korlap menyusuri satu Desa ke Desa berikutnya untuk memberi bantuan.

Menurut Fanli, pihaknya turun ke lokasi bencana alam di Bolmong dan Bolmut guna melakukan penyaluran bantuan kepada para korban bencana alam. Fanli menyampaikan bahwa tim yang turun dengan penuh semangat kemanusiaan yang melibatkan pengurus Komisariat HMI MPO Cabang Manado. Kemudian, penyaluran dilakukan secara tertib sesuai rencana.

”Kami yang turun terdiri dari perwakilan pengurus-pengurus Komisariat, HMI-MPO Cabang Manado. Selain itu, ada perwakilan pengurus Cabang, juga purna Cabang, dan simpatisan yang ikut membantu dalam penyaluran bantuan. Tim relawan turun langsung menyapa, menemui masyarakat, luar biasa warga di lokasi bencana membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujar Fanli saat diwawancarai Suluttoday.com, Kamis (12/3/2020).

Penyaluran bantuan (Foto Suluttoday.com)

Tambahnya lagi, tim yang berada di lapangan mulai Rabu 11 Maret 2020, hingga Kamis 12 Maret 2020 mereka melanjutkan penyaluran bantuan. Rute yang mereka tetapkan yaitu dari daerah Bolmut setelah itu Bolmong. Selanjutnya, bantuan barang yang diberikan bermacam-macam, sesuai kebutuhan masyarakat korban bencana.

”Yang kami salurkan diantaranya, air mineral, beras, gula, minyak kelapa, peralatan mandi, kebutuhan bayi, anak-anak, pakaian layak pakai, dan bantuan lain yang memang sangat di butuhkan oleh korban bencana. Giat yang kami lakukan merupakan lanjutan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Aliansi Komisariat Peduli (ALISARIATI) HMI MPO Cabang Manado pada tanggal 7-8 maret 2020 lalu,” kata Fanly sambil berharap kiranya bantuan atas keikhlasan tersebut dapat membantu para korban bencana. (*/Adm)

iklan1
iklan1