HERSON MAYULU, Anggota DPR RI Bagikan Kiat Jauh dari Corona

Hi. Herson Mayulu, S.IP, Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Bukan lagi sekedar isu yang dari sebagian masyarakat mencurigai Corona sebagai by setting dan sesuatu yang masih bersifat hoax. Seperti dilansir media massa, Jumat (13/3/2020), Juru Bicara pemerintah, Achmad Yuriyanto menyebutkan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kembali mendeteksi 35 pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

”Dengan begitu, sampai sore hari ini, Jumat (13/3/2020), tercatat ada 69 orang yang positif Virus Corona di Indonesia,” ujar Achmad sebagaimana dikutip dari Suarasurabaya.net.

Hal tersebut mendapat perhatian Anggota DPR RI, Hi. Herson Mayulu, S.IP. Menurut H2M sapaan akrab Herson yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, masyarakat jangan terlalu panik. H2M membagikan 4 kiat penting agar masyarakat terhindar dari penyakit menular dan berbahaya Corona.

”Ikhtir tentang virus Corona, yaitu 1. Dagan dekati orang yang lagi suspect atau positif Corona tanpa pengaman. 2. Hidup seperti biasa dengan penguatan daya tahan tubuh. Tidur cepat bangun cepat. 3. Dzikir dan doa, bagi yang beragama muslim, sedangkan yang beragama lain tentu doa sesuai keyakinan agamanya. dan 4. Banyak bersedekah,” kata H2M, mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dua periode itu, Sabtu (14/3/2020).

Politisi yang dikenal santun itu mengajak umat beragama agar takut kepada sang pencipta Allah SWT, bukan takut kepada penyakit ganas seperti apapun. Dengan hidup menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT, manusia akan memperoleh kenyamanan, jauh dari segala penyakit.

”Ya Allah SWT hanya kepada-MU kami menyembah. Maka, takutlah kepada Allah SWT, bukan takut kepada Corona. Melalui ketaatan kita kepada sang khalik, segala bentuk mara bahaya akan menjauh,” tutur H2M tegas. (*/Amas)

iklan1
iklan1