NVB Politisi Sulut Antarkan AHY Terpilih Ketum Demokrat

Nortje Van Bone saat tampil sebagai pimpinan Sidang (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Patut berbangga sebagai warga Sulawesi Utara (Sulut) yang mempunyai sejumlah politisi handal. Begitu banyak nama populer politisi kita kenal di pentas nasional, kali ini Noortje Van Bone (NVB), Ketua DPC Partai Demokrat ikut bersinar di kancah politik nasional. Pasalnya, Noortje yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini didaulat sebagai salah satu pimpinan sidang dalam Kongres ke-V Partai Demokrat.

NVB berhasil mengntar H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat. Dimana Kongres Demokrat di JCC Senayan yang digelar, Minggu (15/3/2020) tersebut peran NVB tak bisa diabaikan. Kongres dengan agenda utama pemilihan Ketum Partai Demokrat itu berlangsung sehari penuh, membanggakannya, nama Sulawesi Stara benar-benar menonjol setelah dua kader utama Partai Demokrat Sulut yaitu EE Mangindaan dan Noortje Van Bone dipercayakan menjadi pimpinan sidang.

EE Mangindaan mewakili unsur DPD karena dianggap berpengalaman. Pernah memimpin Kongres sebelumnya, menarik adalah kemunculan nama Noortje Van Bone alias NVB, diantara ratusan DPC yang hadir yang dipilih mewakili sebagai pimpinan sidang. Informasi yang beredar di lingkaran Cikeas, pemilihan nama NVB sendiri direkomendasi langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang kemudian terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Demokrat.

Hal itu menegaskan posisi dan kekuatan politik Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado ini di lingkaran partai penguasa indonesia di era 2004-2014 ini tidak main-main. Brilian Charles, SE salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Kota Manado saat diminta tanggapan Suluttoday.com, menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap peran NVB.

Nortje Van Bone, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado (Foto Istimewa)

”Tentu warga Sulut berbangga ketika melihat Ibu Noortje Van Bone masuk sebagai salah satu pimpinan sidang di Kongres Partai Demokrat. Selaku kader juga kami memberi apresiasi, menaruh hormat dan bangga atas capaian beliau sebagai politisi. Bagaimana pun tidak sembarangan orang bisa lolos sebagai pimpinan sidang di Kongres Dekorat,” kata Brilian.

Sekedar diketahui, munculnnya nama NVB pertanda bahwa kekuatan kawanua di lingkaran Cikeas masih akan bertahan walaupun telah terjadi perubahan kekuasaan yaitu kalau dulu EE Mangindaan di lingkaran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekarang muncul NVB yang berada dilingkaran 1 AHY yang dimasa depan kemungkinan akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Kedekatan NVB dengan AHY sendiri terlihat jelas dalam beberapa momentum terutama pemilihan NVB sebagai pimpinan dewan Kota Manado.

Dimana AHY sendiri yang memperjuangkannya. Tentunya dari sekitar 600 DPC yang hadir terpilihnya NVB melambangkan kepercayaan yang begitu besar dari AHY sebagai Ketum terpilih dan sebagai pertanda kuatnya dukungan politik buat NVB kedepan dan simbol bahwa NVB adalah orang dalam di kubu AHY dan Cikeas. Menurut sejumlah pengurus DPC. Terinformasi pula, dimana rombongan DPC Demokrat Manado begitu mendapat keistimewaan dan tempat khusus disaat Kongres.

AHY saat terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat (Foto Istimewa)

”Kami sangat bangga atas kepercayaan ini dan menjadi semangat baru bagi para kader demokrat serta PAC-PAC yang turut mendampingi ibu Ketua DPC Manado, Nortje Van Bone dalam mengantarkan Mas Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Terpilihnya AHY ini juga berarti dimulainya era baru bagi Partai Demokrat dalam menyonsong masa depan penuh harapan,” ujar Brilian yang juga Ketua Karang Tarunga Kota Manado ini.

Dalam sejarah Demokrat sendiri pernah memimpin Indonesia dan sukses dalam memimpin regenerasi, tambah Brilian diharapkan Demokrat dapat memberi pemimpin masa depan yang berkompeten dalam membangun bangsa serta mengisi pembangunan ini dengan program program pro rakya. Lanjut Brilian, Ketum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 diyakininya akan optimal memajukan Partai Demokrat.

(Bung Amas)

iklan1
iklan1