Perkuat Edaran Wali Kota Manado, MOR BASTIAAN Harapkan Hal Ini Kepada Masyarakat

Wawali Mor Dominus Bastiaan dan surat edaran (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menghindari ancaman menularnya virus Corona kepada masyarakat, Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut mengeluarkan Surat Edaran. Mensosialisasikan hal tersebut, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, mengingatkan masyarakatnya agar tidak panik. Terutama soal hari libur tiap sekolah mematuhi Edaran tersebut.

”Dengan beredarya Surat Edaran Walikota tentang Pencegahan Covid-19 di bidang Pendidikan. Diharapkan sekolah jangan ada yang memaksakan muridnya untuk tetap masuk sekolah. Kami barusan dapat info dari masyarakat ada sekolah yang masih tetap mengharuskan muridnya untuk masuk sekolah. Diknas akan memantau di sekolah-sekolah untuk memastikan murid-muridnya diliburkan. Materi belajar bisa diberikan oleh guru untuk dikerjakan oleh siswa secara mandiri di rumah masing masing,” ujar Wawali Mor Bastiaan kepada Suluttoday.com, Minggu (15/3/2020).

Tambah Mor mengharapkan agar orang tua murid dapat mengontrol anak-anaknya. Belajar di rumah, kemudian tidak berkeliaran ke luar rumah. Apalagi ke tempat-tempat keramaian.

”Kami juga mengharapkan dengan adanya pemberlakuan libur belajar mengajar ini agar orang tua mengawasi anaknya untuk bisa belajar secara mandiri di rumah dan tidak ke tempat kerumunan orang banyak atau pusat pusat keramaian,” tutur Mor menutup.

Untuk diketahui Edaran Wali Kota Manado, Nomor: 044/D.01/Dikbud/203/2020 menyampaikan empat poin penting. Diantaranya Wali Kota Manado menjelaskan bahwa sejak tanggal 16 sampai dengan 27 Maret 2020 kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan diliburkan. Kemudian, kepada satuan pendidikan wajib menginstruksikan guru-guru untuk memberikan materi bahan ajar kepada siswa untuk melakukan kegiatan belajar secara mandiri di rumah.

Lanjut dalam Surat Edaran tertanggal, 15 Maret 2020 tersebut menghimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak peserta didik agar tetap di rumah melakukan kegiatan belajar secara mandiri dan menghindari kegiatan di kerumunan orang banyak. Selain itu, diperintahkan agar koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait hal-hal lainnya.

(Bung Amas)

iklan1
iklan1