Mejukan E-Sports Sulut, Dondokambey-Yokung Berkolaborasi

Christian Yokung dan Rio Dondokambey (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Milenial kreatif dan cekatan, asal Sulawesi Utara (Sulut) berkolaborasi membangun Esport di Sulut. Hal ini tersebut tergambar melalui pelantikan Pengurus Provinsi Sulawesi Utara E-Sports yang disaksikan Ketua Harian Koni Sulut Teknologi, Rio Dondokambey. Kemajuan dunia olahraga yang semakin berkembang turut memicu tumbuhnya berbagai industri, salah satunya adalah olahraga elektronik atau biasa disebut (E-Sports).

Dimana saat ini sedang digandrungi kalangan anak muda. Sebagai Wadah para atlet E-Sports dalam rangka mengembangkan bakat dan prestasinya, maka dibentuklah Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menyusul hari ini, Sabtu (14/3/2020) PB ESI menggelar pelantikan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) di seluruh Indonesia, termasuk Sulut. Pelantikan Pengurus Pripinsi E-sport Sulut Dilaksanakan Secara Online dan ini sejarah satu satunya cabang olahraga dibawah koni resmi yg melakukan pelantikan serentak dgn cara online, yakni menggunakan Video Conference dan Metode pelantikan tersebut baru pertama kali dilaksanakan.

Terpantau, di KONI Provinsi Sulut, Pengprov ESI Kalsel periode 2020 – 2024 dilantik oleh Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo. Yang menarik dan menjadi sorotan adalah 2 kader milenial terbaik milik Sulawesi Utara dipercayakan dalam Susunan pengurus Pengprov Sulut antara lain yaitu Rio Dondokambey sebagai Ketua Harian, dan Christian Yokung sebagai Sekretaris Pengprov Sulut. Christian Yokung selaku Sekertaris menyampaikan bahwa

Keakraban usai pelantikan (Foto Istimewa)

”Kepengurusan ini dibentuk sebagai wadah para gamers untuk bisa berkembang secara profesional. Saya berharap nantinya akan ada atlet Esports Sulut yang mampu mengharumkan nama Sulut kembali di tingkat nasional maupun internasional,” kata Yokung usai acara pelantikannya di Manado.

Menurutnya atlet Sports Sulut telah terbukti mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional , karena sudah sering bertanding di berbagai event atau kompetisi.

”Kami ingin menunjukkan bahwa bermain game tidak hanya berkonotasi negatif, tetapi jika tersalurkan dengan baik maka akan mampu menjadi karir profesional,” kata Yokung.

Yokung juga mengungkapkan bahwa setelah pelantikan ini, pihaknya akan segera membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota karena itu amanat yang sdh disampaikan Pengurus Pusat.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1