Ditengah Gempuran Virus Corona, Komisi III DPRD Manado Lakukan Turlap

Komisi III DPRD Manado saat melakukan Turlap (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Himbauan dan edaran dikeluarkan pemerintah daerah terkait bahaya penyebaran virus Corona tidak membuat segala mobilitas, pengabdian wakil rakyat Kota Manado terhenti. Buktinya, Selasa (17/3/2020), Komisi III DPRD Kota Manado tetap menjalankan tugasnya dengan penuh semangat. Seperti yang terpantau, anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua bersama rekan-rekan Komisinya aktif mendampingi masyarakat.

”Dalam situasi antisipasi wabah virus Corona, kita tetap mencegah itu. Namun, tidak menurunkan semangat saya untuk bekerja dan memperjuangkan masker untuk masyarakat yang sekarang sedang langkah di Kota Manado,” ujar Jurani, yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado ini, sambil meminta masyarakat jangan panik menghadapi virus Corona.

Saat diwawancarai, Jurani juga turun ke lapangan mengunjungi masyarakat dengan Ketua Komisi III Ronny Makawata, dan anggota Komisi III Lucky Datau. Sejumlah hal yang ditemuinya, diantaranya berupa aduan masyarakat terkait program pembangunan infrastruktur dan Dana Lansia. Hal yang paling diresahkannya yaitu menghilangnya masker di Apotek yang ada di Kota Manado.

Suasana jalan yang rusak parah (Foto Istimewa)

”Saya dan komisi III tetap menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat. Kami menindaklanjuti aspirasi masyarakat tentang infrastruktur jalan dan pembangunan drainase di Paal Dua. Di ini juga kami menyempatkan waktu mencari masker di 3 distributor besar utk dibagikan ke masyarakat namun sangat di sayangkan, 3 distributor tersebut menyatakan kehabisan stok sejak 2 Minggu lalu,” kata Jurani, anggota Komisi III DPRD Kota Manado yang dikenal tegas tersebut.

Pada beberapa wilayah yang menjadi tujuan Komisi untuk melakukan turun lapangan. Menurut Jurani terdapat ketimpangan pembangunan, belum meratanya distribusi keadilan di Kota Manado, hal itu ditemukannya dalam keluhan langsung masyarakat. Tidak hanya itu, fakta dilapangan terbuka dan disaksikan pihaknya.

Proses pengecekan masker guna membantu masyarakat (Foto Istimewa)

”Kami turun lapangan di daerah Politeknik Kairagi II lingkungan VII, menindalanjuti aduan masyarakat mengenai jalan yang sudah 10 tahun tidak di perbaiki. Dalam kegiatan turlap tersebut kami juga mendapatkan keluhan tentang Dana Lansia dan PKH yang tidak pernah dapat. Padahal mereka sangat membutuhkan dan usia sudah 75 tahun,” tutur Jurani, sembari menyebutkan bahwa pihaknya pun melakukan literasi terkait hidup bersih agar terhindar dari virus Corona.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1