AHY Ketum Demokrat: MDB Calon Wali Kota Manado dari Partai Dmokrat

Agus Harimurti Yudhoyono dan Noortje Van Bone (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Ketua Umum (Ketum) Dewam Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY mendukung Mor Dominus Bastiaan (MDB) untuk maju sebagai calon Wali Kota pada Pilwako Manado, 23 September 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan suami dari Anisa Pohan beberapa waktu lalu. Menurut AYH sebagai kader utama Partai Demokrat dan telah berkontribusi, maka DPP akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap Mor agar bertarung sebagai Calon Wali Kota Manado.

“Karena beliau (Mor D Bastian) adalah kader utama Partai Demokrat yang selama ini sudah berkontribusi, mengabdi untuk Kota Manado sebagai Wakil Wali Kota. Tentu kita berharap dalam pilkada 2020 ini beliau bisa maju, bisa kans untuk menang,” kata AHY.

Politisi muda yang pernah menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa agenda dan program MDB untuk memajukan warga Manado perlu dilanjutkan. Dan Partai Demokrat siap pasang badan atas hal tersebut.

“Karena kita ingin berkelanjutan yang baik, itu sebabnya Pak Mor perlu melanjutkan pembangunan di Manado. Yang belum perlu di tingkatkan lagi. Inilah bentuk ikhtiar dan semangat kami Partai Demokrat, sudah layak Pak Mor memimpin Kota Manado,” tutur AYH sesuai rilis yang diterima Suluttoday.com, Rabu (18/3/2020).

Semantara itu, sejumlah personel DPC Partai Demokrat Kota Manado menyambut baik statemen dan dukungan dari AHY yang baru saja terpilih sebagai Ketum DPP Partai. Kongres yang memenangkan AYH juga mencatat bahwa Ketua DPC Demokrat Kota Manado, Noortje Van Bone selaku salah satu pimpinan sidang.

Searah dengan itu, Dharmawati Dareho menyebut kalau nama Mor D Bastian ditingkat DPP itu sudah final dan sekarang tinggal dimatangkan. Soal calon Wakil Wali Kota Manado yang akan mendampingi Mor sedang ditimbang dan dikaji DPP Partai Demokrat.

“Komunikasi-komunikasi masih di jalin terutama dengan Kristo Lumentut dan Aaltje Dondokambey. Begitu juga komunikasi dengan Harley Mangindaan. DPC sudah mengantongi hasil survei dan sudah membuat strategi pemenangan termasuk dengan rencana pasangan bagi Mor D Bastiaan,” kata Dareho, Ketu DPC Partai Demokrat Kota Manado ini.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1