Aksi Sosial, HMI Komisariat Politeknik Manado Turun Beri Bantuan untuk Bolmut

Rian saat menyerahkan bantuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Membiasakan diri dengan aktivitas kemanusiaan membuat kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tak berdiam diri ketika melihat adanya bencana. Kesulitan yang melanda masyarakat, mereka umum hadir untuk membantu. Aksi kepedulian sosial kali ini dilakukan HMI Komsat Politeknik Manado, terhadap korban bencana banjir di Bolmong dan Bolmong Utara (Bolmut).

Rabu (18/3/2020) saat diwawancarai, Riansyah Putra Razak, Ketua Umum Komisariat Politeknik HMI Cabang Manado menyampaikan bahwa bantuan yang dikumpulkan dari aksi sosial teman-teman HMI-KOHATI Komsat Politeknik Manado tersebut. Diserahkan langsung ke POS KOMANDO Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kecamatan Sang Tombolang.

“Syukur Alhamdulillah, penyerahan bantuannya sudah dilakukan pagi tadi Rabu (18/3/2020), di salah satu Pos Komando yang ada di Kecamatan Sang Tombolang,” ujar Rian sambil menyebut penyerahan bantuan disambut penuh kekeluargaan.

Tambahnya lagi, pengurus HMI Komsat Politeknik berharap bantuan suka rela, dan seiklhasnya itu bisa sedikit meringankan beban para keluarga yang menjadi korban bencana.

Dalam kesempatan itu, pentolan MAN Model Manado ini tak lupa menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak. Terutama para donatur yang telah sudi meringankan beban keluarga korban.

Koordinator Posko Komando saat menerima bantuan (Foto Istimewa)

Kepada komisariat Arif Setiawan (Sekum), Chintia Tungkagi (Bendahara Umum), Zulfikar Abasi (Kabid PTKP), Sartono (Kabid PA), Reza Pomalingo (Kabid PU), Magvira Arbie (Ketua Umum Kohati Komisariat danKabid PP Komisariat) serta kader HMI Komisariat Politeknik, yang sudah ikut andil dalam aksi solidaritas tak lupa disampaikan terima kasih.

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan berupa beras, Ikan kaleng, Air mineral, Mie Instant, Gula, Teh, Kopi, Ovaltine dan pakaian. Kehadiran rombongan dari pengurus HMI Komsat Politeknik Manado mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1