Bersama GSVL, JACKSON: Jangan Lupa Edukasi Masyarakat

Pembicaraan GSVL dan JAWK (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi muda energik dan juga matang, ketika bertemu politisi, mantan birokrat dan juga Kepala Daerah tentu pembicaraannya membuat penasaran publik. Rabu (18/3/2020), Jackson Andre William Kumaat (JAWK), bertemu GS Vicky Lumentut (GSVL), Wali Kota Manado.

Pertemuan kedua politisi yang masing-masing memiliki basis dukungan massa luas itu, membahas soal penyebaran virus Corona di Kota Manado. Jacko yang juga Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) mengaku perlu bersama-sama pemerintah memerangi wabah Corona. Kepada Suluttoday.com saat diwawancarai, Jacko menyebut pentingnya edukasi.

“Jangan bosan edukasi masyarakat mencegah virus corona. Selain itu masyarakat kami minta tidak panik. Tetap menjaga diri dengan jauh dari kerumunan, menjaga kebersihan, sebagaimana anjuran dokter. Mereka berkompeten, mari kita terus menjaga kewaspadaan,” kata Jacko, sapaan akrab Sekretaris Jenderal DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini.

Jackson dan Vicky lakukan salam tolak virus Corona (Foto Istimewa)

Namun saat ditanya, apakah pembicaraannya dengan Wali Kota Manado dua periode itu ada kaitannya dengan kepentingan Pilgub Sulut dan Pilwako Manado 2020, Jacko tersenyum dan menampik pertanyaan tersebut. Jacko menyebut pembahasan mereka pure soal virus Corona.

“Oh ya, soal Pilkada Serentak di Sulawesi Utara?. Sejak pembicaraan kita awali sampai selesai dengan Pak Wali Kota Manado yang juga Ketua Partai NasDem Manado, kami bicara soal virus Corona. Bagaimana mengantisipasi dan mengedukasi masyarakat tiap waktu. Belum bicara soal politik,” ujar Jacko, seperti menyimpan rahasia terkait kabar beredar Jacko yang akan berkoalisi dengan Prof. Paula Runtuwene di Pilwako Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1