RSMT Dinilai Tepat untuk Manado Maju

Richard Sualang dan Machmud Turuis (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Persiapan tim masing-masing bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado kian matang. Terlihat dari sejumlah kampanye di Medsos, bahkan pembicaraan mengenai strategi politik di rumah kopi begitu terasa. Kita menyaksikan juga optimisme pendukung dipaparkan.

Jumat (20/3/2020), Recky salah satu warga Tuminting menyebut suasana di tengah menunggunya Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dikabarkan akan keluar bulan ini. Menurutnya yang ideal adalah pasangan RSMT (Richard Sualang-Machmud Turuis).

“Kami tengah menyiapkan basis untuk pemenangan pasangan calon dari PDI Perjuangan di Pilgub Sulawesi Utara dan Pilwako Manado 2020. Dari semua kandidat yang namanya mencuat di DPP PDI Perjuangan, kami lebih menjagokan RSMT. Dua sosok ini menjadi solusi memajukan Kota Manado,” ujar Recky.

Dukungan terhadap RSMT mengalir dari aktivis muslim Sulawesi Utara, Refly Niode. Menurutnya duet RSMT menggambarkan keragaman dan kerukunan. Apalagi dua tokoh ini disebut tidak memiliki rekam jejak bermusuhan dengan siapapun.

“Kalau Pak Richard Sualang, calon Wali Kota, kemudian Pak Haji Machmud Turuis menjadi calon Wakil Wali Kota Manado, maka dukungan masyarakat akan menguat ke dua figur ini. Ya, kita bicara jujur-jujur saja, latar belakang atau jejak karir dari mereka berdua ini sangat baik. Tak pernah kita mendengar mereka punya musuh atau dimusuhi. Manado kedepan butuh pemimpin yang dapat menyatukan warganya, seperti RSMT ini,” kata Refly.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1