Bersama PDI Perjuangan Manado Berbagi Masker, Minum Jahe dan Telur

Tim solid PDI Perjuangan Kota Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Mencegah penularan virus Corona (Covid-19) agak tidak meluas, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melakukan aksi kemanusiaan. Sabtu (21/3/2020), bertempat di jalan raya Malalayang, kawasan Boulevard Manado, di area Tumintung, dan beberapa titik lainnya, DPC PDI Perjuangan Kota Manado membagikan masker. Mereka juga membagikan minuman jahe merah dan makan telur rebus gratis, kepada warga Manado.

Saat ditemui di lokasi, Ketua PAC PDI Perjuangan Malalayang, Jeane Sumilat menyampaikan bahwa agenda tersebut merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Pihaknya memberi kepedulian terhadap aksi melawan virus Corona yang menghebohkan dunia saat ini.

Suasana berlangsungnya kegiatan aksi simpatik (Foto Istimewa)

“Kami hari ini turun dari semua PAC se-Kota Manado, dipimpin Ketua Richard Sualang. Agendanya membagikan masker gratis, kemudian kami menyediakan minuman jahe merah dan makan telur gratis, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Ini merupakan upaya pencegahan dari penyebaran virus Codiv-19,” ujar Jeane yang juga anggota DPRD Kota Manado ini.

Rita Maya Tambuntuan saat membagikan masker (Foto Istimewa)

Sementara itu, Richard Sualang saat diwawancarai menyampaikan harapannya agar kegiatan kemanusiaan tersebut mencegah masyarakat dari ancaman virus Corona. Sualang juga menyampaikan beberapa pesan dari Ir. Rita Maya Tamuntuan yang ada istri tercinta Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) kepada masyarakat.

Pembagian masker dari PDI Perjuangan (Foto Istimewa)

“Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat. Kita usahakan rutin untuk beberapa Minggu ini, teman-teman kader dan pengurus PDI Perjuangan di Kota Manado sangat antusias membantu masyarakat. Kemudian, yang sangat penting juga adalah masyarakat diingatkan agar memakai masker bila berada di luar rumah, itu pesan yang disampaikan Ibu Ir. Rita Maya Tamuntuan. Semoga kita semua terhindar dari bahaya virus Covid-19 ini,” kata Sualang yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut itu menutup.

Pembagian air jahe kepada para pengguna jalan (Foto Istimewa)

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri dan disukseskan seluruh Ketua-Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kota Manado. Hadir pula istri tercinta Gubernur Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rita Maya Tamuntuan, untuk ikut menyemangati, memberi support kepada kader PDI Perjuangan Kota Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1