Kader Demokrat dan Legislator Manado Buat Masker Anti Corona

Vanda Pinontoan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Antisipasi penyebaran virus Corona terus dilakukan. Bututnya, stok masker pun akhirnya jarang kita jumpai di apotik dan tempat distributor. Masker yang dijadikan alat menutup mulut bagi masyarakat agar tidak terjangkit virus Corona mulai hilang dari peredaran.

Solusinya, bermunculan juga kreatifitas dan inovasi dari masyarakat. Salah satunya rancangan masker yang dibuat Vanda Pinontoan, pengurus Partai Demokrat Kota Manado yang juga anggota DPRD Manado. Vanda menyampaikan bahwa tak ada rotan, akar pun jadi. Keterlibatannya membuat masker itu dengan tujuan dibagikan ke masyarakat.

Masker hasil karya Vanda (Foto Istimewa)

“Kita harus punya solusi menghadapi kelangkaan masker. Sangat sulit didapat sekarang, stoknya habis saat kami cari mau beli untuk salurkan ke masyarakat. Atas situasi itu, saya berinsiatif membuat sendiri masker. Puji Tuhan masyarakat senang dan nyaman memakainya. Saya sementara bekerja memproduksi, ia sudah dibagikan sebagian,” ujar Vanda yang menjadi anggota DPRD Manado dua periode ini, Sabtu (21/3/2020).

Tak hanya itu, ditengah mewabahnya virus Corona, Vanda menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan, tapi jangan panik. Selaku wakil rakyat, Vanda berharap sinergitas masyarakat dan pemerintah dalam menangkal penyebaran virus Corona terus diperkuat.

Legislator Vanda Pinontoan saat bekerja (Foto Istimewa)

“Saya mengajak masyarakat harus hidup bersih. Menghindari dulu kerumunan atau keramaian, karena disitu penyebaran virus Corona terjadi. Ayo kita sama-sama mengikuti instruksi pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah. Kita antisipasi secara bersama bahaya Corona, sambil jangan lupa berdo,” tutur Vanda menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1