Ketua AMPI Manado: CEP Menang di Pilgub, Lihat Dukungan Terus Mengalir

CEP, Ketua DPD Parati Golkar Sulut (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Mulai gencarnya pemasangan baliho, ditopang popularitasnya, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) kian melejit. CEP sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), juga ternyata mempunyai banyak idola. Elektabilitasnya pun makin meningkat, hal ini memberi optimisme kemenangannya di Pilgub Sulut 2020 ini. Sejumlah kader Partai Golkar angkat bicara, ada yang menyebutkan CEP akan mengungguli sang petahana dalam Pilgub Sulut kali ini.

Seperti juga dipaparkan Kepada Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Manado, Meikel Maringka, SH. Diantara peluang, modal dan keunggulan CEP dalam kontestasi Pilgub Sulut 2020 adalah kerja nyata. Maringka menyebut kehadiran CEP menjadi solusi dan seperti magnet di masyarakat.

“Luar baisa kondisi di tengah masyarakat saat Ibu CEP digadang maju calon Gubernur Sulawesi Utara. Dukungan dan harapan terus mengalir. Di hampir semua daerah di Sulawesi Utara ini kami turun, mendapati masyarakat yang begitu mengharapkan kemimpinan Gubernur perempuan seperti CEP di daerah ini. Ibu CEP seperti magnet, ide, gagasan atau program serta beliau teruji, itu sebabnya tidak salah masyarakat memilihnya,” ujar Maringka yang terinformasi akan masuk dijajaran pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Utara ini, Sabtu (21/3/2020).

Lanjut Maringka menjelaskan soal kiprah politik dari CEP. Figur perempuan yang satu ini dinilainya sangat layak memimpin Sulawesi Utara dengan kondisi masyarakat yang majemuk. Keunggulan CEP juga dikatakan Maringka telah ditunjukkan melalui kepekaan dan keberpihakan pada masyarakat luas.

Meikel Maringka, SH (Foto Istimewa)

“CEP mendapat dukungan luas. Di arah Bolmong raya juga CEP mendapat sambutan luas, dukungan positif yang kami temui dilapangan. Kondisi ini memberi isyarat bahwa sosok politisi senior, yang akrab juga kita sapa Tetty Paruntu memilik arus dukungan kuat untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara. CEP menang di Sulut, lihat dukungan terus mengalir kepada sosok politisi perempuan teruji, tegas dan berpengalaman ini,” kata Maringka, yang juga anggota DPRD Kota Manado ini.

Disampaikannya pula bahwa AMPI akan bekerja kerjas dan soli di Kota Manado guna memenangkan Tetty Paruntu. Semua kekuatan akan dikerahkan demi perjuangan politik pemenangan Pilgub Sulut dan di Pilwako Manado.

“Seperti itulah komitmen saya dan teman pengurus AMPI Manado, kita akan optimalkan kerja politik untuk menangkan CEP di Manado. Relawan, simpatisan dan kader-kader militan sedang bekerja di lapangan. Kami samgat yakin Ibu CEP menang, terutama di Kota Manado. Beliau ini Ketua Partai Golkar Sulut 2 periode dan juga Bupati Minsel 2 periode, pengalamannya luar biasa,” tutur Maringka.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1