MOR BASTIAAN: Cegah Corona, Pemkot Manado Juga Sediakan Tempat Cuci Tangan

Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Bergerak cepat melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado juga menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat. Bertempat di beberapa tempat umum dan sejumlah Kecamatan fasilitas cuci tangan dan pembersih disediakan Pemkot Manado.

Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi kepada Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, Sabtu (21/32020). Menurut Mor pihaknya telah action, mengeluarkan Surat Edaran dan melakukan pencegahan terhadap peredaran virus Corona dengan menyiapkan tempat cuci tangan.

Tempat cuci tangam yang berlokasi di TKB (Foto Suluttoday.com)

“Oh ia, Pemkota Manado mulai melakukan pemasangan titik-titik untuk tempat cuci tangan. Sekarang yang telah terpasang ada di depan Bahu Mall dan Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Kemudian di beberapa Kecamatan juga sudah dipasang masih terus mau tambah lagi di beberapa titik yang lain,” ujar Mor kepada Suluttoday.com.

Himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk hidup bersih, serta tidak panik juga terus dilakukan Pemkot Manado. Antisipasi virus Corona dilakukan pemerintah Kota Manado secara serius melalui cara-cara yang cepat dan bekerja dengan gotonh royong.

Pusat air bersih di depan Bahu Mall Manado (Foto Suluttoday.com)

“Selanjutnya, rencana kita tiap SKPD masing-masing akan buat. Termasuk saya dan Pak Wali juga akan buat. Kami tidak gunakan dana ABPD, tapi dari masing-masing. Walaupun dalam keterbatasan masker, tiap PD juga akan mencoba mencari masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Kita lakukan ini semua sesuai instruksi Pak Wali Kota, Dr GS Vicky Lumentut,” kata Mor, sembari mengingatkan masyarakat hidup bersih, kooperatif dengan instruksi pemerintah dan berdoa.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1