Berantas Corona, PMII Metro Manado Bagikan Air Jahe Hingga Penyemprotan Disinfektan

Aktivis PMII Metro Manado melakukan penyemproten disinfektan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kompak dan penuh semangat, para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Manado menggelar tindakan mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Kota Manado. PMII Metro Manado melakukan kegiatan membagikan air jahe, telur, masker, dan penyemprotan disinfektan. Kegiatan yang berpusat di Jln. Walanda Maramis, Kecamatan Wenang Kota Manado, Minggu (22/3/2020), tersebut menyedot perhatian dan simpati masyarakat.

Kepada wartawan, Farid Mamonto selaku Korlap dalam aksi kemanusiaan tersebut menyampaikan bahwa hanya hal seperti itu yang dapat dilakukan pihaknya. Farid menyampaikan kegiatan yang dilakukan berjalan dengan baik, dan juga berharap agar masyarakat terbantu.

Pembagian air jahe, masker dan telur (Foto Suluttoday.com)

“Kegiatan kemanusiaan ini telah berjalan dengan baik. Kami bersyukur bisa berbuat, membantu masyarakat dengan kemampuan yang bisa diberikan. Kader PMII Metro se-Kota Manado tentu berdoa agar masyarakat terlindungi. Mari terus meningkatkan ikhtiar,” ujar Farid.

Hal itu juga ditambahkan Ketua Umum PMII Cabang Metro Manado, Fahmi Karim. Kegiatan yang juga mendapat respon positif warga Manado itu menurut Fahmi digelar dengan penuh semangat kebersamaan dari kader-kader PMII. Tidak hanya itu, Ketum Fahmi menyebut beberapa program yang telah mereka lakukan dan berjalan lancar tersebut.

Kendaraan pribadi yang disemprot (Foto Suluttoday.com)

“PMII Cabang Metro Manado baru saja melaksanakan kegiatan sosial, sebagai bentuk kepedulian kami pada kemanusiaan. Tadi telah digelar pembagian air jahe, membagikan telur ke masyarakat, membagikan masker dan juga Sahabat-Sahabat pergerakan melakukan Disinfektan di kendaraan mikrolet. Kami mengajak mari kita konsisten menjaga kesehatan dan hidup bersih. Berdoa juga jangan lupa,” ujar Fahmi, Minggu (22/3/2020).

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1