IRWAN Pimpin Distribusi Bantuan Korban Banjir Bandang Bolmong-Bolmut

Kemenag Manado kompak bersama jajarannya (Foto Suluttoday.com

MANADO, Suluttoday.com – Wujud kepedulian sesama ditunjukkan Kementerian Agama Kota Manado. Senin (23/3/2020), hal itu dipelopori Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa dengan memimpin langsung rombongan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir dan longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pada media ini, Irwan saat dikutip dari arahan yang disampaikan jelang tim yang dipimpinnya turun ke lokasi bencana. Irwan menyampaikan agar rombongan kompak dan bekerja penuh semangat demi panggilan kemanusiaan.

“Kita akan ke Bolmong dan Bolmut pagi ini. Mari berdoa agar semua tugas, pekerjaan kita berjalan lancar. Rekan-rekan semua yang tergabung dalam rombongan Kemenag Kota Manado peduli bencana Bolmong dan Bolmut untuk memperkuat solidaritas, kita salurkan bantuan kepada saudara-saudara kita disana,” ujar Musa, Senin (23/3/2020) di halaman Kantor Kemenag Manado.

Doa bersama sebelum menuju Bolmong dan Bolmut (Foto Suluttoday.com

Selanjutnya, menurut Koordinator Posko Peduli Banjir Bandang, Hi. Usran Mantow yang menyebutkan bahwa tim dipimpin langsung Kepala Kemenag Manado dengan memboyong para pejabat eselon 4 dan Jabatan Fungsional Umum (JFU). Rute yang akan lalui juga disampaikan Mantow.

“Pak Kandepag Irwan Musa yang memimpin perjalanan rombongan Kemenag Manado ke Bolmong dan Bolmut. Doakan semoga perjalanan kita dimudahkan, iya pagi ini juga pukul 06.30 Wita tim bertolak ke Bolmong dan Bolmut. Yang berangkat ini 16 orang para pejabat esalon 4, JFU dan Ketua Pokjawas, Latif Tarabuke. Kita membawa satu truck bantuan Natura untuk para korban bencana banjir bandang Bolmong-Bolmut,” tutur Usran yang juga Kepala Seksis Pendidikan Islam Kemenag Manado kepada Suluttoday.com.

Truck yang berisi bahan bantuan (Foto Suluttoday.com

Sekedar diketahui, rombongan yang dipimpin Irwan Musa sementara ini tengah diperjalanan menuju Bolmong dan Bolmut. Bahan-bahan yang disalurkan adalah bantuan Natura terdiri dari 70 sak Beras Premium, 300 kg minyak kelapa dan pakaian seragam anak sekolah dan kebutuhan lainnya.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1