Kemenag Manado Salurkan Bantuan Bencana di Bolmong dan Bolmut

Kepala Kemenag Agama saat berada di Bolmong (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Rombongan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado, Hi. Irwan Musa, Senin (23/3/2020) membawa bantuan bencana banjir bandang ke di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kehadiran Kemenag Manado mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah Bolmomg dan Bolmut di Posko Bencana.

Rombongan saat diterima di Posko Bencana (Foto Suluttoday.com)

“Kami mengucapkan syukur kegiatan kemanusiaan berjalan lancar. Saat tiba di Posko Penanggulangan Bencana di Bolmong, kami mendapat sambutan luar biasa. Kiranya bantuan yang kami berikan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat korban bencana, mereka yang membutuhkan. Sumbangan bahan bantuan diprioritaskan untuk warga Bolmong dan Bolmut yang terkena bencana,” ujar Musa sebagaimana yang disampaikan Koordinator Satgas Tanggap Darurat Bencana Kemenag Kota Manado, Hi. Usran Mantow, Senin (23/3/2020.

Proses penyerahan bantuan (Foto Suluttoday.com)

Kanda Ucan sapaan akrab Mantow yang juga Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Manado itu menuturkan walau perjalanan yang ditempuh relatif jauh. Namun atas semangat yang bergelora dari Kepala Kemenag Manado, membuat semua rombomgan yang ikut dalam kegiatan kemanusiaan tersebut mengalir dengan penuh semangat.

Suasana di Posko Penanggulangan Bencana Bolmong (Foto Suluttoday.com)

“Berkat semangat dari pimpinan, kami semua ikut bersemangat. Perjalanan jauh pun terasa dekat. Program kemanusiaan yang kami lakukan semoga dirasakan manfaatkan oleh masyarakat korban bencana di Bolmong dan Bolmut. Karena duka warga yang tertimpa bencana di Bolmong dan Bolmut adalah duka kita semua. Semoga duka yang mereka derita secepatnya selesai,” ujar Kanda Ucan.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1