Soal Berantas Corona, Bupati James: Minahasa Tenggara Sangat Serius

Bupati James Sumendap (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Gubernur, Olly Dondokambey, SE, telah mengeluarkan instruksi terkait pencegahan penyebaran Virus Corona, mulai ditindaklanjuti pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut. Seperti yang dilakukan Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, SH.

Menurut Sumendap saat diwawancarai Suluttoday.com, Senin (23/3/2020), pihaknya tengah melakukan aktivitas mencegah meluasnya Virus Corona melalui program yang berbasis mobilitas dan penyediaan fasilitas. James menyebut Pemkab Mitra serius memerangi Virus Corona.

“Pemkab Mitra punya 2 mobil Ruma Sakit keliling, mereka setiap hari bekerja dan bergerak mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Kami di Minahasa Tenggara sangat serius dalam soal ini,” kata James yang juga Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (PA-GMNI) Provinsi Sulawesi Utara ini.

Lanjut Bung James menambahkan bahwa pemerintah daerah respon menanggapi setiap pergerakan di tengah masyarakat. Itu dilakukan semata-mata untuk memastikan masyarakat tetap aman, dan jauh dari bahaya wabah Virus Corona. Bahkan dikatakan Bupati Mitra 2 periode ini, 70% masyarakat Mitra telah di rumahkan.

“Semua lalu lintas orang masuk keluar di catat. Kemudian, 70% sudah di rumahkan kerja dari rumah. Saya juga menginstruksi jajaran untuk bekerja berikan edukasi pada masyarakat. Jangan sampai masyarakat panik, kita hidup dengan pola hidup bersih, dan tentu terus berdoa agar terhindar dari wabah Virus Corona,” ujar Bung James.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1