BUNG SYARIF: Pemerintah dan DPRD Harus Ambil Langkah Khusus

Syarifudin Saafa, ST.,MM (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kian heboh penyebaran Virus Corona (Covid-19), membuat semua pihak terus meningkatkan antisipasi. Menyikapi kondisi terkini terkait dengan penyebaran Virus Corona, para wakil rakyat Kota Manado intens memberikan saran dan solusi untuk pencegahan. Menurut Syarifudin Saaya, ST.,MM, Wakil Ketua A DPRD Kota Manado bahwa pemerintah daerah perlu mengambil langkah khusus.

“Kita perlu mendukung program dan kebijakan yang tengah diambil oleh pemerintah. Sebagai wakil rakyat, saya akan mendorong DPRD dan pemerintah Kota Manado sebagai penyelenggara pemerintahan daerah untuk mengambil langkah khusus memberikan perhatian pada tahap pencegahan dan penanganan mewabahnya Virus Corona,” ujar Bung Syarif, sapaan akrab Saafa, pada Suluttoday.com, Selasa (24/3/2020).

Ditambahkannya lagi berkaitan dengan kebijakan khsus, pemerintah Kota Manado perlu memikirkan dan mengambil solusi dengan memberi perhatian dan support kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan.

“Selain itu, pemerintah Kota Manado harus memastikan penyediaan kebutuhan pokok masyarakat terjaga dan terjangkau dengan pengawasan ketat dari aparat. Mengalokasikan anggaran khusus pada pasien dan keluarganya yang terkena dampak virus Corona,” kata Bung Syarif yang juga Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado ini tegas.

Tidak hanya itu, Bung Syarif yang merupakan anggota DPRD Kota Manado tiga periode itu menyebutkan pentingnya pemerintah daerah Kota Manado memberikan bantuan kepada masyarakat yang menyandarkan biaya hidup dari kerja harian.

“Semua hal tersebut dapat dibahas dan disetujui bersama antara dua lembaga penyelenggara pemerintahan daerah yakni pemerintah kota dan DPRD. Mari kita cegah penyebaran Virus Corona dengan pola yang efektif dan juga tepat,” tutur Bung Syarif menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1