Cegah Penularan Corona, Kesbangpol Manado Sediakan Tempat Cuci Tangan di Jarod

Tong air dan kran, sabun anti septik dan tempat sampah disediakan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Perintah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado (GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan) soal upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona, serentak ditindaklajuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Manado. Selasa, (24/3/2020), Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas Kota Manado langsung turun mengamankan warga Jalan Roda (Jarod) Manado.

Kepala Kesbangpol Manado, Drs. Hanny Solang, yang didampingi Kepala Bidang Strategis Daerah Kesbangpol Manado, Fadly Kasim, SH, memimpin proses pemasangan air bersih di Jarod. Dengan atribut yang lengkap, para pekerja yang ditugaskan Kaban Hanny, menyiapkan dan memasang tanki air. Membuat kran, mengisi air, tempat sampah, sekaligus menyediakan sabun pencuci tangan anti septik, disediakan tisu juga.

Kaban Hanny menyebut pihaknya menyediakan fasilitas tersebut merupakan kepedulian pemerintah Kota Manado dalam menghentikan meluasnya penyebaran Virus Corona. Hanny berharap, masyarakat Manado yang terbiasa di Jarod untuk rajin mencu tangan dan hindari objek-objek yang berpotensi menyebarkan Virus Corona.

Suasana di depan Jarod Manado (Foto Suluttoday.com)

“Mari sama-sama kita cegah penyebaran Virus Corona. Pemerintah Kota Manado menyediakan fasilitas tempat cuci tangan ini sebagai bentuk komitmen menghindarkan masyarakat dari wabah Virus Corona. Silahkan manfaatkan bagi warga Jarod dan sekitarnya, kita perbiasakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan,” ujar Hanny saat diwawancarai Suluttoday.com, Selasa (24/3/2020) di Jarod.

Kepala Badan yang murah senyum itu menambahkan bahwa dengan dibuatnya tempat cuci tangan di kawasan Jalan Roda tersebut, kiranya juga dapat memotivasi para pelaku usaha disekitarnya. Untuk dapat membuat tempat cuci tangan yang sama, walaupun dengan kapasitas lebih kecil. nanti airnya akan diisi oleh pemerintah Kota Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1