Legislator Peduli, SUALANG: Jaga Jarak Sementara

dr. Richard Sualang (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak mau tinggal diam dengan meluasnya wabah dan ancaman Virus Corona (Covid-19), anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Richard Sualang, terus mengingatkan masyarakat. Sualang menuturkan kerja keras dan kerja cepat pemerintah dalam memerangi Virus Corona juga perlu didukung masyarakat. Itu sebabnya, Sualang mengajak masyarakat agar tetap berada di rumah.

“Dirumah sulu neh, jang dulu kaluar kalu nda penting skalib(di rumah dulu ya, jangan dulu keluar kalau tidak terlalu penting). Pemerintah sedang gencarnya mencegah penyebaran Virus Corona, masyarakat harus ikut mendukung. Salah satu cara yang efektif dilakukan masyarakat guna meminimalisir penyebaran Corona adalah dengan berdiam diri di rumah,” ujar Sualang saat diwawancarai Suluttoday.com, Selasa (24/3/2020).

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Manado, yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Manado itu mengajak masyarakat agar saling menjaga jarak untuk sementara waktu. Hal itu menjadi solusi guna menghindari masyarakat dari kontak yang berpotensi menularnya pandemik Corona.

“Salah satu cara kita menghentikan dan memotong mata rantai penyebaran Virus Corona adalah dengan jaga jakar untuk sementara waktu. Jangan melawan perintau dan himbauan pemerintah, toh semua itu demi kebaikan, keselamatan serta keselamatan kita,” tutur Sualang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Manado periode 2014-2019 ini.

Untuk diketahui, Bung Ichad begitu sapaan akrab Sualang bersama jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Manado juga telah melakukan aksi kemanusiaan. Mereka membagikan masker, air jahe, telur rebus dan melakukan disinfektan disejumlah tempat di Kota Manado belum lama ini.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1