Legislator PSI: Dana Manado Fiesta Digeser untuk Perangi Corona

Jurani Rurubua (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menindaklanjuti kebijakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE, yang menetapkan status siaga darurat Virus Corona (Covid-19) mendapat dukungan berbagai kalangan. Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua memberikan respon positif terhadap hal tersebut.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado ini mengatakan bahwa apa yang menjadi kebijakan Gubernur Olly merupakan langkah positif dan perlu mendapat atensi dari semua kalangan

“Kalau kita membaca alur kebijakan Pak Gubernur Sulut soal antisipasi penyebaran Virus Corona perlu diapresiasi. Meski demikian, dibutuhkan penjabaran lebih jauh terkait konsekuensi kebijakan tersebut terhadap fakta sosial kehidupan masyarakat,” kata Jurani, legislator Dapil Singkil-Mapanget ini pada Suluttoday.com, Selasa (24/3/2020).

Tambahnya lagi, konsekuensi dari kebijakan tersebut juga akan memerlukan penyesuaian terhadap anggaran. Maka, ataa komitmen mencegah penularan Virus Corona di Manado pemerintah Kota perlu mengkalkukasi anggara yang ada.

“Memerangi penyebaran Virus Corona ini kita memerlukan anggaran. Saya mengusulkan dana atau anggaran Manado Fiesta 2020 digeser untuk penanganan Virus Corona di Kota Manado. Masyarakat membutuhkan pertolongan, kita harus punya anti body terhadap bahaya dari keganasan Virus Corona ini,” ujar Jurani.

Bagaimana dengan stok pangan di Kota Manado, tambahnya. Jika pemerintah tidak maksimal menangani penularan Virus Corona ini, dampaknya membahayakan jiwa masyarakat. Hal itu, dinilainya membutuhkan dana ekstra. Bagaimana dengan kebutuhan rakyat miskin? Bagaimana fasilitas kesehatan di Manado?.

“Bagaimana keseimbangan harga kebutuhan pokok juga perlu dipikirkan. Semua ini harus mendapat perhatian serius. Kita butuh kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah demi masa depan semua pihak. Selain, kiranya penting pengaturan dana untuk penanganan membutuhkan perhatian serius,” ujar Jurani.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1