Bersama Kepsek Madrasah di Manado, MANTOW Pimpin Rapat Online

Usran Mantow saat memimpin rapat (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menjegah menularnya Virus Corona (Covid-19), Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado juga mengikuti anjuran pemerintah. Minggu (28/3/2020), Kepala Seksi Pendidikan Agama Kemenag Manado, Hi. Usran Mantow memimpin Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah di Kota Manado. Rapat tersebut membahas tentang aktivitas belajar di rumah, sekaligus tindaklanjut dari Surat Edaran Kanwil Agama Sulawesi Utara (Sulut).

“Rapat ini mengevaluasi terkait proses belajar dari rumah yang dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Aktivitas dan tugas pembelajaran pada masa belajar dari rumah yang sejauh ini berjalan lancar. Memang kita terus maksimalkan serta adaptasikan sistem yang ada kepada para siswa, dan juga guru,” ujar Mantow.

Kasi Mantow juga berharap kepada semua Kepala Madrasah Negeri dan swasta agar pelaksanaan Ujian Madrasah Semester Kenaikan Kelas berjalan baik. Mantow menilai bahwa pentingnya koordinasi dilakukan secara online ditengah usaha bersama melawan penyebaran Virus Corona.

“Selain kita mengevaluasi proses belajar dari rumah. Saya juga mengingatkan para Kepala Sekolah agar terus memonitor dan mengawasi para guru-guru pengajar. Rapat tersebut membahas serta mengevasi soal mekanisme pembelajaran dan penilaian Madrasah dalam masa darurat pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Mantow.

Kepala Seksi, Usran Mantow (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui yang dipimpin Mantow dimonitor (dihadiri) Kepala MI, MTs dan MA se-Kota Manado. Rapat online yang digelar juga merupakan tindaklanjut dari Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Nomor: B-244/Kw23.1/PP.00/03/2020. Pembahasan juga terkait Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1