Proyek Asal Jadi di Mitra, LSM Serang Balai Jalan Nasional Sulawesi Utara

Papan proyek yang dikerjakan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dinilai pengerjaan asal jadi proyak pelebaran jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat sorotan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kali ini, LSM Transparansi Sulut menyampaikan kritik kerasnya atas proyek yang diduga kuat abal-abal tersebut.

“Pekerjaan proyek Pelebaran Jalan pontak Kalait Lobu Di kabupaten minahasa tenggara Tahun 2019 dari Balai pelaksanaan Jalan nasional BPJN XV Wilayah Sulawesi Utara, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2019 yang dikerjakan oleh Perusahan Kontraktor PT. Dayana Cipta dengan anggaran Rp.18.570.147.000 (delapan belas milyar Lima ratus tujuh puluh juta seratus empat puluh tujuh ribu) kami menilai asal-asalan dikerjakan. Selaku warga Mitra kami mempertanyakan pengerjaannya. Duit sebanyak itu tidak sebanding dengan hasil kerja yang ada,” tutur Donald Pakuku, S.IP, Ketua LSM Transparansi Sulut, Selasa (31/3/2030).

Menurutnya pihanya tengah melakukan investigasi terkait proyek tersebut. Dan berencana membawa laporan ke pihak berwajib untuk menindaklajuti adanya temuan yang mereka dapatkan.

“Uang rakyat harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk rakyat. Proyek jalan yang dibangun itu diduga sarat penyimpangan dan aroma korupsi, karena dikerjakan tidak sesuai dengan standar spesifikasi teknis yang Ada didalam kontrak Sehingga hasil pekerjaan banyak yang tidak berkualitas atau mudah rusak. Kami juga berencana melaporkan temuan ke pihak Kepolian agar diusut tuntas,” ujar Donal menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1