Cegah Corona, APPSI Sulut Lakukan Pendataan Pedagang Tradisional di Manado

Nurasyid dan Hi. Husen Pedju (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ikut perangi penyebaran Virus Corona, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengeluarkan instruksi terkait situasi perekonomian akibat dampak penyebaran Virus Corona, pengurus APPSI Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah melakukan pendataan terhadap pedagang di pasar tradisional yang ada di Kota Manado.

“Tentu tujuan pendataan yang dilakukan ini agar kita mengetahui kondisi pedagang Pasar Tradisional di Kota Manado. Kita mengantisipasi terkait penyebaran pandemi Virus Corona yang sangat mengganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Termasuk pedagang pasar tradisional di Kota Manado tentunya yang terkena dampak ekonomi karena meluasnya Virus Corona,” ujar Ketua APPSI Sulut, Nurasyid Abdurahman, SE.

Sementara itu, Hi. Husen Pedju selaku Wakil Ketua APPSI Sulut yang juga Koordinator panitia pendataan dan distribusi juga menjelaskan bahwa data para pedagang pasar tradisional yang telah dimasukkan akan segera dikirim hari ini tanggal 1 April 2020. Pedju yang didamping, Wakil Ketua APPSI Sulut Irma Uno dan Mauldi Maili, S.Pd menyebutkan bahwa pihaknya akan berkomitmen memerangi Corona.

“Kami dari APPSI Sulut akan mengajukan data para pedagang ke DPP APPSI yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, terkait dampak ekonomi yang dialami pedagang pasar tradisional akibat Virus Corona. Tentu bermaksud untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Corona,” kata Husen saat diwawancarai Suluttoday.com, Rabu (1/4/2020).

Hi. Husen Pedju (Foto Istimewa)

Ditempat terpisah, Ketua APPSI Manado, Hi. Simon Latjengke melalui Sekretaris Ismet Muhammad menyampaikan bahwa pendataan dilakukan kepada pedagang yang punya usaha di pasar tradisional di Kota Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1