Legislator PSI Manado Bagikan 2 Bulan Gaji dan Tunjangan Demi Perangi Corona

Jurani Rurubua (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Sejak awal kepedulian dan perhatian Jurani Rurubua, Anggota DPRD Kota Manado terhadap upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan. Jurani, kali ini menunjukkan keberpihakannya dengan mengarahkan gaji dan tunjangan untuk atasi Virus Corona di Manado.

“Saya Jurani Rurubua, Anggota DPRD kota Manado memberikan 2 bulan gaji dan tunjangan saya 100%. Setiap bulan Gaji saya senilai 30 juta, maka 2 bulan Rp 60.000.000. Semuanya akan saya berikan untuk sebagian masyarakat,” ujar Jurani, Anggota Komisi III DPRD Kota Manado ini, Rabu (1/4/2020).

Tambahnya, pemberian gaji melalui sembako diserahkan Jurani kepada warga Mapanget dalam Bentuk Sembako (Beras, Telur, Mie instan). Sumbangan itu diberikan ke masyarakat yang layak menerima.

“Sembako ini akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kategori yang tidak memiliki gaji bulanan atau yang punya usaha. Seperti PNS, Pegawai Swasta, BUMN, Karyawan bank dan atau pegawai yang mempunyai Gaji bulanan. Serta tidak untuk nasyarakat yang memiliki Mobil di Rumahnya. kecuali mobil angkot/Mikrolet,” tutur Jurani disampaikan melalui Akun Facebooknya.

Selain itu, tambah Jurani, Sembako tersenut berikan kepada 1000 keluarga dan akan berkelanjutan sampai 2500 Keluarga dengan memakai dana Pribadi di luar Gaji Dewan. Sejak kemarin bantuan sudah mulai dibagikan sembako kepada masyarakat.

“Setiap Minggu ada 200-250 Keluarga akan kami kunjungi. Penerima sembako di data oleh Team Kerja. Disetiap Wilayah Kelurahan serta berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan Agama di wilayah Mapanget, di Inventarisir langsung team dan diantar secaran door to door,” tutur Jurani menambahkan.

Politisi PSI Kota Manado itu mengaku dirinya mengetahui bahwa Tuhan mengajarkan apa yang manusia beri tidak perlu di ketahui orang banyak. Namun saat ini dirinya berada di ruang lingkup politik, dengan era yang berbeda.

Sumbangan yang diberikan Jurani (Foto Istimewa)

“Berpolitik di zaman Milenial yang begitu banyak tantangan, saya mencoba melakukan tugas dengan cara transparan kepada Publik agar masyarakat pun bisa memahami cara kerja dan fungsi sebagai anggota dewan, dan paradigma lama bisa di tepis bahwa tidak selamanya Anggota dewan itu hanya duduk diam duit,” kata Jurani tegas.

Pemberian tersebut, tidak akan di berikan dengan stempel apapun, lanjutnya. Naik partai maupun pribadi, karena dirinya bekerja untuk Tuhan bukan untuk Manusia. Terlebih tidak untuk di puji namun untuk Hormat kemuliaan nama Tuhan.

Potongan postingan Jurani di Facebook (Foto Suluttoday.com)

“Maafkan saya jika saya hanya memberikan kepada sebagian masyarakat, karena kapasitas saya hanya anggota dewan, bukan pimpinan yang memegang dan mengelola uang Rakyat. Namun saya percaya masyarakat bisa memahami hal ini,” ujarnya menutup sambil menambahkan dirinya sekuat tenaga saya akan berjuang demi masyarakat.

Demikian lanjutan postingannya bahwa

Saya minta masyarakat tetap bersabar di rumah, sambil berdoa. Jika saat ini kita merasa terbeban dengan keadaan yang ada, ingatlah betapa banyak orang yang sejak kecil lahir tanpa makanan, ada anak yatim piatu yg makan hanya nasi dan garam, ada banyak fakir miskin yg sejak lahir tak pernah merasakan nikmatnya dunia ini.

Namun mereka masih tetap bersyukur. Mari kita bergandengan tangan dengan pemerintah agar situasi ini bisa kita lalui.

(Filipi 4:5)
Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!

#Singkil_Bulan_Berikutnya 🙏
#Mapanget_ODP_PDP_Terbanyak 🙏🤚
#Sisa_Masker_Yang_Belum_Tiba_Tetap_Disalurkan

iklan1
iklan1